Kamis, 25/04/2024 07:10 WIB

Ini Intruksi Kapolda Metro Terkait Pileg dan Pilpres

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengintruksikan seluruh jajaran dan anggotanya untuk siap dalam pengamanan Pileh dan Pilpres 2019.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis saat jumpa pers di Gedung BPMJ, polda Metro. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis menjawab semua pertanyaan wartawan, saat merilis Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) 2018 untuk wilayah DKI dan sekitarnya. Salah satu perrtanyaan terkait pengamanan Pilpres  2019 yang sudah di depan mata, Polda Metro Jaya mengaku siap untuk bekerja mengamankan dan membuat kondusif proses Pilpres tersebut.

“Terimakasih pertanyaannya. Kita (Polda Metro) sudah sangat siap untuk mengamankan proses Pilpres 2019. Kita juga sudah mengantisipasi segala macam bentuk teror atau pun ancaman dan hal lainnya yang ingin mengganggu ljalannya Pileg dan Pilpres. Tentu kita dibantu oleh tim Detasemen Mabes Polri,” tegas Idham Azis di Gedung BPJM, Polda Metro Jaya, Jumat (28/12).
   
Tidak itu saja, Idham Azis juga telah mengintruksikan jajaran dan anggotanya untuk tetep fokus menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya pesta demokrasi ini. Ia tidak ingin anggotanya campur tangan dalam hal kegiatan politik dan juga pada saat Pileg serta Pilpres nanti.

“Saya sudah tegaskan pada seluruh anggota, jangan main-main di Pileg dan Pilpres nanti. Tugas kita (Polri), bagaimana menjalankan keamanan dan menjaga keamanan jalannya pesta demokrasi ini,” kata Idham Azis.

“Intinya saya minta pada seluruh Anggota Polri, khususnya di Polda Metro dan sesuai intruksi Bapak Kapolri, Pileg dan Pi,lpres ini harus aman, tertib dan terselenggara dengan baik. Kami Polisi netral dan hanya bekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban saja,” sambung Idham Azis diberi tepuk tangan wartawan dan Anggota Kepolisian dari seluruh jajaran di Ibu Kota yang hadir dalam kesempatan tersebut.
 

KEYWORD :

Idham Azis Pilpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :