Selasa, 23/04/2024 14:38 WIB

Tarik Pasukan di Suriah, Trump Akui Kemampuan Turki

Presiden AS memuji kemampuan mitranya dari Turki untuk membasmi teroris di Suriah.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: IRNA)

Ankara-  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memberi tahu padanya, "Turki akan memberantas apa pun yang tersisa dari Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di Suriah."

"Presiden @RT_Erdogan dari Turki telah memberi tahu saya bahwa dia akan memberantas apa pun yang tersisa dari ISIS di Suriah .... dan dia adalah orang yang dapat melakukannya, Turki tetangga sebelah. Pasukan kita akan pulang!" kata Trump lewat akun Twitternya.

Ia mengunggah cuitannya itu hanya beberapa hari setelah melakukan percakapan dengan Erdogan pada Minggu, saat mereka membahas penarikan pasukan AS dari Suriah dan perkembangan lain.

Trump menyebutkan percakapan via telpon dengan rekannya dari Turki berlangsung panjang dan produktif.

Pekan lalu Trump membuat pengumuman mengejutkan bahwa AS akan menarik tentaranya dari Suriah, setelah melakukan pembicaraan via telpon pada 14 Oktober dengan Erdogan.

Keduanya pemimpin sepakat tentang perlunya koordinasi yang lebih efektif atas negara yang dilanda perang. Laporan menyebutkan bahwa pasukan Amerika akan meninggalkan Suriah dalam 60 hingga 100 hari.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat Perang Suriah Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :