Kamis, 25/04/2024 19:32 WIB

AS Disebut Rencanakan Perang Saudara di Iran

Pemeimpin tertinggi Iran memperingatkan kepada rakyatnya tentang adanya indikasi Amerika Seriktat (AS) merencanakan perang saudara di Iran pada 2019 nanti.

Ayatollah Ali Khamenei (Reuters/Caren Firouz)

Tehran - Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei memperingatkan kepada rakyatnya tentang adanya indikasi Amerika Serikat (AS) merencanakan perang saudara di Iran pada 2019 nanti.

"Semuanya harus berhati-hati. AS mungkin sudah menyiapkan rencana untuk 2019," ujar Khamenei melalu sebuah pidato yang disampaikan para keluarga pasukan Iran yang tewas dalam perang Irak-Iran dan konflik di Suriah

Selama dua tahun terakhir, kata Khamenei, AS meningkatkan tekanannya terhadap Iran.

"AS berencana menciptakan perang saudara dengan memicu perpecahan akibat masalah keamanan dan sanksi ekonominya," ungkpanya dilansir dari Anadolu.

Khamenei mengingatkan, pemerintahan Washington pada awal tahun ini berujar bahwa rezim Iran tak akan merayakan tahun pendiriannya yang ke-40 dan Iran akan melewati musim panas 2017 ini dengan panas.

Namun, musim panas kemarin adalah musim panas yang damai, tukas Khamenei." Meski begitu rakyat Iran harus bersiap. Orang Amerika mungkin melakukan kecurangan. Mereka mengatakan 2018, bisa jadi mereka akan membuat kekacauan pada 2019," serunya.

KEYWORD :

Perang Saudara Iran Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :