Jum'at, 19/04/2024 15:34 WIB

Eks Petinggi Lippo Group Segera Disidang

KPK telah merampungkan berkas penyidikan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro sebagai tersangka suap pengajuan peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mantan petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas penyidikan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro sebagai tersangka suap pengajuan peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, berkas berikut barang bukti dan tersangka dilimpahkan ke penuntutan.

"Hari ini dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka ESI (Eddy Sindoro)," kata Febru, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/12).

Kata Febri, setelah berkas perkara telah diserahkan ke penuntutan, maka selanjutnya Eddy Sindoro akan menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Rencananya sidang dilakukan di PN Tipikor Jakarta pada PN Jakarta Pusat," terangnya.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Eddy sebagai tersangka suap kepada mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Eddy diduga ikut memberikan sejumlah uang kepada Edy Nasution terkait pengajuan PK tersebut.

KPK menduga Nurhadi terlibat dalam kasus dugaan suap ini. Dia pernah bersaksi di persidangan dua tersangka lainnya, yakni Edy Nasution dan pegawai PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno

Nurhadi mengaku mengenal dekat Eddy sejak masih duduk di bangku SMA. Nurhadi juga sudah beberapa kali mondar-mandir ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

KEYWORD :

Kasus Lippo Group Eddy Sindoro Pengacara Lucas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :