Jum'at, 19/04/2024 21:25 WIB

Jorge Viegas Jadi Pria Portugal Pertama Menjabat Presiden FIM

Viegas menjadi satu-satunya kandidat presiden FIM setelah kandidat lainnya, Wolfgang Srb, mundur karena masalah kesehatan.

Jorge Viegas (foto: MotoGP)

Jakarta - Setelah rapat Dewan di Andorra la Vella, Jorge Viegas terpilih sebagai Presiden Federasi Balapan Motor Internasional (FIM) baru dan akan mengambil peran sebagai CEO bertindak sampai Konferensi Komisi FIM pada Februari 2019 di Jenewa, Swiss.

Pria 61 tahun berkebangsaan Portugal itu menjadi orang Portugis pertama yang menjabat sebagai presiden FIM. Jorge Viegas akan menggantikan Vito Ippolito yang sudah 12 tahun berkuasa sebagai presiden FIM.

Viegas, untuk perjalanan pertamanya sebagai Presiden, akan membantu keberangkatan Dakar di Lima, Peru, pada awal Januari mendatang.

“Kami mengambil keputusan yang sangat penting dan berani di Dewan Direksi pertama kami. Kita menuju arah yang benar, menempatkan Federasi Nasional, Serikat Kontinental dan Komisi di pusat keputusan. Saya juga ingin memberi selamat kepada anggota yang baru terpilih Jan Stovicek, Jacques Bolle dan Giovanni Copioli!" bunyi pernyataan Dewan di Andorra dikutip website resmi MotoGP.

Viegas menjadi satu-satunya kandidat presiden FIM setelah kandidat lainnya, Wolfgang Srb, mundur karena masalah kesehatan. Dia pun meraup sebanyak 79 suara dari 101 suara yang dikumpulkan dan memastikan diri menjadi presiden federasi tertinggi di ajang olahraga balap motor itu hingga tahun 2022 mendatang.

Karier Viegas di dunia balapan motor dimulai sebagai seorang jurnalis pada tahun 1977 hingga 1989. Kariernya mulai menanjak seiring dengan keputusannya untuk mendirikan federasi motor portugal pada tahun 1990 dan menjadi presiden federasi di negaranya hingga 2013 lalu.

KEYWORD :

Jorge Viegas Kompetisi MotoGP Presiden FIM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :