Kamis, 25/04/2024 02:58 WIB

Terpilih Aklamasi, Romdony Catat Sejarah Koordinatoriat Wartawan Parlemen

Setelah melalui proses panjang, salah satu wartawan Rakyat Merdeka Romdony Setyawan kembali terpilih sebagai Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen MPR/DPR/DPD RI, Periode 2018-2020 secara aklamasi.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Romdony Setyawan menerima palu dari pimpinan sidang

Bogor - Setelah melalui proses panjang, salah satu wartawan Rakyat Merdeka Romdony Setyawan kembali terpilih sebagai Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen MPR/DPR/DPD RI, Periode 2018-2020 secara aklamasi.

Dony biasa Romdony akrab disapa berhasil mencatat sejarah bagi kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Dimana, Dony satu-satunya Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen dua periode dan secara aklamasi.

Kepemimpinan periode pertama, Dony berhasil membenahi anggota koordinatoriat Wartawan Parlemen sebagaimana dengan visi misi ketika hendak maju sebagai calon ketua pada 2016 yang lalu.

Hasilnya, seluruh anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang terdaftar adalah berasal dari media cetak, televisi, online, dan radio yang sudah terverifikasi Dewan Pers.

"Dua tahun kepemiminan saya, Alhamdulillah sudah tertib, bisa dikatakan sampai hari ini tidak adalagi anggota press room berasal dari media-media yang belum terverifikasi," kata Dony, dalam sambutannya, di Wisma DPR, Bogor, Sabtu (24/11) dini hari.

Ke depan, lanjut Dony, seluruh wartawan yang meliput di DPR atau sebagai anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen memiliki sertifikasi melalui Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Dewan Pers.

Kata Dony, proses UKW nanti akan difasilitasi langsung oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. "Semua biaya beliau nanti yang akan memfasilitasi kawan-kawan. Jika semua sudah terverifikasi, saya yakin ke depan Pressroom DPR akan lebih baik lagi," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dony mengatakan, tugas awal setelah kembali terpilih sebagai ketua, dalam waktu dua minggu ke depan akan segera menyusun kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

"InsyaAllah maksimal dua minggu ini saya akan mengumumkan siapa saja yang akan menduduki jabatan strategis di pengurus yang baru, mulai dari Wakil Ketua, Sekjen, Bendahara dan lainnya," tuturnya.

KEYWORD :

Koordinatoriat Wartawan Parlemen Dewan Pers Romdony Setyawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :