Selasa, 16/04/2024 19:20 WIB

Tentara Israel Tahan 20 Warga Palestina

Puluhan warga Palestina dituding terlibat dalam kegiatan terorisme

Saat pasukan Israel membekuk warga Palestina (Foto: AP)

Yerusalem  - Asosiasi Tahanan Palestina mengabarkan, terdapat sekitar 6000 warga Palestina menerima hukuman penjara seumur hidup di penjara-penjara Israel. Info terakhir, 20 warga Palestina ditahan dalam operasi di berbagai tempat di Tepi Barat.

Penahanan itu, dari sebuah pernyataan dilansir Anadolu, militer Israel menuding puluhan warga Palestina itu terlibat dalam kegiatan terorisme.

Warga Palestina yang ditahan itu telah dikirim ke rumah tahanan di wilayah tersebut tadi malam untuk diperiksa.

Pasukan Israel kerap menyergap rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki. Mereka juga menahan orang Palestina dengan berbagai tuduhan.

Asosiasi Tahanan Palestina melaporkan bahwa terdapat sekitar 6000 warga Palestina yang menerima hukuman penjara seumur hidup di penjara-penjara Israel.

Berdasarkan data resmi pemerintah, sekitar 6500 warga Palestina saat ini mendekam di penjara Israel. Di antaranya termasuk 62 wanita dan sekitar 350 anak di bawah umur.

Militer Israel kerap menggelar razia di Tepi Barat dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang masuk dalam daftar pencarian orang.

Wilayah Palestina diliputi ketegangan sejak Desember lalu, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Yerusalem Timur, yang diduduki oleh Israel pada 1967, masih menjadi poros konflik Timur Tengah selama puluhan tahun.

KEYWORD :

Israel Teroris Palestina Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :