Sabtu, 20/04/2024 00:32 WIB

Intip Persiapan Desainer Indonesia yang Akan Tampil di Paris

Koleksi busana akan diperagakan oleh model internasional di atas kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris yang romantis.

Ness, salah satu desainer yang ikut dalam fashion show La Mode di Paris (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Indonesian Fashion Chamber akan menggelar ajang fashion show skala internasional bertajuk "La Mode Sur La Seine a Paris" yang digelar di kota Paris, Perancis pada tanggal 1 Desember 2018.

Didukung Kementerian Perindustrian dan Viva Cosmetics, fashion show akan menampilkan karya 16 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim.

Menariknya, seluruh koleksi busana akan diperagakan oleh model internasional di atas kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris yang romantis.

National Chairman Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan melalui event ini, anggota IFC diberi kesempatan untuk memperkenalkan karyanya di tingkat internasional sebagai upaya memperkuat sektor B2B (Business to Business) dan bisnis ekspor.

"Saya berharap, event ini memberikan manfaat lebih besar lagi dengan mempromosikan potensi fashion Indonesia hingga dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia juga membuka peluang kerjasama," tutur Ali di Jakarta, Rabu (21/11).

La Mode akan ditargetkan sebagai ajang tahunan untuk mempromosikan karya desainer Indonesia yang telah siap memasuki pasar global termasuk menggaungkan potensi industri fashion Indonesia ke tingkat dunia.

Koleksi yang akan dibawa ke Paris antara lain dari Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Rosie Rahmadi, Markamarie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Zelmira by SMK NU Banat, dan Pemerintah Provinsi Aceh melalu Dinas Pariwisata Aceh menampilkan koleksi Reborn29 by Sukriyah Rusdy. 

KEYWORD :

Kementerian Perindustrian Fashion Show Kota Paris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :