Jum'at, 19/04/2024 05:01 WIB

Saham Perusahaan Teknologi Terjun Bebas

Saham salah satu perusahaan teknologi ternama dunia, Dow Jones turun hampir 400 poin pada Senin (18/11). Penurunan itu disebabkan karena beberapa saham teknologi paling populer jatuh.

Ilustrasi Saham

Jakarta - Saham salah satu perusahaan teknologi ternama dunia, Dow Jones turun hampir 400 poin pada Senin (19/11). Penurunan itu disebabkan karena beberapa saham teknologi paling populer jatuh.

Dow jatuh 395,78, atau 1,56 persen, ke 25,017.44 pada akhir perdagangan, karena saham dalam kelompok "Faang", termasuk Facebook, Amazon , Apple, Netflix dan Alphabet (induk perusahaan Google) terus menurun lebih dari 20 persen dari tertinggi satu tahun mereka.

S & P juga turun 1,66 persen dan Nasdaq Composite turun 3 persen.

Kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang permintaan untuk iPhone Apple mendorong saham perusahaan turun 5 persen setelah Wall Street Journal melaporkan perusahaan memotong pesanan perlindungan untuk iPhone XR yang baru-baru ini diumumkan, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Saham Facebook juga turun 5,7 persen setelah laporan Wall Street Journal lainnya yang merinci penanganan Mark Analitica Cambridge Mark Zuckerberg .

Saham teknologi secara keseluruhan terpukul Senin setelah Financial Times melaporkan bahwa China akan memperdalam investigasi ke Samsung, SK Hynix dan Micron Technology menjadi dugaan dari pelanggaran anti trust.

Saham Micronfell 6,6 persen dan Advanced Micro Devices turun 7,5 persen. Alphabet juga turun 3,8 persen, sementara Netflix turun 5,5 persen.

KEYWORD :

Pasar Saham Perusahaan Teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :