Sabtu, 20/04/2024 07:17 WIB

Sekda Pakpak Bharat Gantikan Tersangka Bupati Remigo

Tjahjo mengatakan, surat keputusan pengganti Reminggo akan dikirim ke Pakpak Bharat pada hari ini.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu

Jakarta -  Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Sahat Banurea bakal mengisi posisi Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu yang jadi tersangka KPK  kasus suap proyek di dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat di Pakpak Bharat tahun anggaran 2018.

" (Yang gantikan) Sekda Pakpak Bharat, karena wakil bupatinya meninggal, dan belum diisi (diganti)," ujar Menteri Dalam Negeri,  Tjahjo Kumolo  di kantor Badan Siber dan Sandi Negara, Jakarta, Senin (19/11).

Tjahjo mengatakan, surat keputusan pengganti Reminggo akan dikirim ke Pakpak Bharat pada hari ini. "Mungkin hari ini sudah dikirim (SK)," ujarnya.

Dikatakan Tjahjo, para pejabat berhati-hati dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana lainnya karena merupakan area rawan korupsi.  "Saya udah ingatkan,  hati-hati pada perencanaan anggaran area rawan korupsi," ujarnya.

"Tidak hanya itu saja,  kedua dana hibah bansos, ketiga retribusi dan pajak, yang keempat mekanisme pembelian barang dan jasa, yang kelima jual beli jabatan termasuk inden di mekanisme proyek," tegas Tjahjo.

Menurutnya, apabila semua pejabat mengikuti aturan dengan menggunakan e-budgeting dan e-planning, bakal terhindar dari korupsi. "kalau semua ikut aturan gunakan e-budgeting e-planning saya kira semua akan aman," ujarnya.

KEYWORD :

Mendagri Tjahjo Kumolo KPK Pakpak Bharat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :