Kamis, 25/04/2024 20:10 WIB

Siegwerk Bangun Generasi Muda Lewat Digital Library

Dalam sistem pendidikan saat ini anak-anak membutuhkan akses ke sumber daya digital dan metode kerja karena pengenalan digital akan sangat memperngaruhi prospek masa depan untuk kelayakan kerja. 

Siegwerk bersama Sos Children Jakarta dalam pembukaan digital Library di Jakarta, Kamis (01/10)

Jakarta - Dalam sistem pendidikan saat ini anak-anak membutuhkan akses ke sumber daya digital dan metode kerja karena pengenalan digital akan sangat memperngaruhi prospek masa depan untuk kelayakan kerja.

Hal itu dikatakan CEO Siegwerk, Herbert Forker pada pembukaan seremonial perpustakaan digital di SOS Children Village, Cibubur Jakarta Timur, Kamis (01/10).

Menurut Forker, kesadaran akan teknologi harusnya diberikan sejak dini kepada anak-anak agar mereka mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Apalagi menurut Forker saat ini semua aktivitas bisa dijalankan secara digital, sehingga akan tertinggal jika tak bisa mengakses hal tersebut.

"Itu sebabnya kami memutuskan untuk mendukung SOS Children`s Village Jakarta untuk meningkatkan standar digital anak-anak dengan meningkatkan perpustakaan yang ada menjadi fasilitas digital," tambah Forker.

Forker menambahkan bahwa produsen tinta cetak global telah mensponsori puluhan ribu Euro yang telah diinvestasikan berupa perangkat komputer baru, jaringan internet, peralatan presentasi interaktif yang canggih dan fasilitas konferensi video.

"Ini adalah tujuan kami menumbuhkan generasi muda untuk menguasai hidup mereka dengan cara mandiri dan bertekad untuk membangun masa depan yang stabil," tandasnya.

Senada dengan Forker, Direktur Nasional SOS Children`s Jakarta, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan bahwa keterampilan dalam menggunakan teknologi digital akan membuat kalangan muda memiliki modal berharga untuk menghadapi persaingan di dunia kerja yang hari ini semuanya menggunakan teknologi digital.

"Lebih dari 64 juta anak muda di seluruh dunia menganggur dan banyak lagi yang tidak memiliki penghasilan cukup untuk membangun kehidupan yang stabil dan mandiri," kata Hadi.

"Program Youthcan tentu sangat membantu memberdayakan kaum muda untuk mempersipkan kemandirian dan pasar kerja," tambahnya.

Selain itu, Hadi juga mengapresiasi kinerja Siegwerk yang memiliki tekad untuk membantu para kaum muda untuk dapat menyongsong kehidupan yang lebih baik dengan pembekalan pengetahuan tentang teknologi digital.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Siegwerk sebagai mitra untuk mengatasi keterbatasan kaum muda di Indonesia mendapatkan akses informasi di dunia kerja," tuturnya.

KEYWORD :

Sos Children Village Siegwerk Digital Library




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :