Jum'at, 19/04/2024 18:04 WIB

Digital Fashion Week 2018, Berbagi Melalui Peragaan Busana

Digital Fashion Week Jakarta 2018 hadirkan peragaan busana melalui Charity Gala Night guna menggalang dana bagi anak-anak Indonesia.

Opening Digital Fashion Week 2018 (Foto: DFW)

Jakarta- Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) 2018 resmi dimulai Senin (15/10) dengan peragaan busana yang dipersembahkan oleh dua desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono.

Koleksi keduanya dipertunjukkan di Hotel Fairmont Jakarta dalam Charity Gala Night, salah satu acara yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Let`s Share, sebuah organisasi non-profit yang membantu anak-anak penyandang cacat di seluruh Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, seluruh dana yang dikumpulkan dari acara tersebut akan disumbangkan sebagai bentuk keprihatinan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Managing Director DFW Creative Pte., Ltd Charina Widjaja mengatakan selain bertujuan untuk membawa nama-nama desainer independen lokal ke
kancah internasional, Digital Fashion Week juga mempunyai misi untuk membantu sesama melalui kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan fashion.

“Seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami juga mengadakan pengumpulan dana, dan bekerja sama dengan organisasi Let’s Share sebagai salah satu mitra kami. Dengan adanya nama-nama besar seperti Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, kami yakin acara amal ini akan berlangsung dengan sukses,” ujar Charina.

Selain Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, DFW JKT 2018 juga menghadirkan desainer-desainer dunia lain, diantaranya Sheranut Yusananda (Thailand) dan Jésus
Cedeño (Venezuela), Modest Fashion Summit (MFS) x Restu Anggraini (Indonesia), Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong dari Tiongkok, serta Sonny Nagasurya dan Wilsen Willim, dua desainer yang juga berasal dari Indonesia.

Dengan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah mode LaSalle College dan ESMOD yang akan mempertunjukkan karya-karya dari siswa mereka, DFW JKT 2018 juga bertujuan untuk mendukung talenta-talenta muda yang nantinya diharapkan akan menjadi ikon mode ternama.

Digital Fashion Week Jakarta 2018 masih berlangsung hingga 18 Oktober 2018, bertempat di Plaza Senayan dan Plaza Senayan Arcadia, dengan berbagai acara lain seperti Fashion Forum dan Pop-Up Store

KEYWORD :

Digital Fashion Week Ivan Gunawan Poppy Dharsono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :