Sabtu, 20/04/2024 09:37 WIB

Pecinta Lego Australia Pecahkan Rekor Dunia

Truk mini tersebut dibangun oleh pembuat Lego, Ben Craig dan timnya, yang didukung oleh Caravanning Queensland dan kelompok berkemah Top Parks.

Lego terbesar di dunia

Jakarta – Pecinta Lego asal Australia dan timnya menghabiskan waktu lima bulan membuat replika bis mini dari lego untuk memecahkan rekor dunia Guinness.

Guinness mengkonfirmasi replika Viscount Royal 1973, yang dibangun dari 300.000 batu bata Lego, mengalahkan rekor sebelumnya untuk Lego terbesar di dunia dengan 73.472 batu bata.

Bis mini tersebut dibangun oleh pembuat Lego, Ben Craig dan timnya, yang didukung oleh Caravanning Queensland dan kelompok berkemah Top Parks.

Craig mengatakan membangun atap karavan, yang termasuk wastafel Lego dengan air yang mengalir di dalamnya, adalah bagian tersulit.

"Awalnya saya pikir membuat jendela akan sulit karena mereka sangat besar di kedua ujungnya tetapi yang mengejutkan saya adalah membangun atap," kata Craig kepada Brisbane Times.

 "Kami pikir itu akan memakan waktu satu minggu tetapi itu berubah menjadi lima minggu," tambahnya.

"Tidak ada yang telah membuat atap ini tipis atau besar sebelumnya sehingga butuh beberapa saat untuk mendapatkan teknik yang tepat," lanjutnya.

Guinness adjudicator Brian Sobel mengatakan ia terkesan dengan level detail model. "Bis mini telah berfungsi listrik dan wastafel Lego telah mengalir air," katanya.

"Pintu masuk itu harus memiliki fasilitas yang sama seperti yang dimiliki kafilah itu, jadi saya menikmati detail-detail kecil yang mereka tambahkan seperti sebotol Vegemite dan telur orak-arik di atas meja, lemari es berisi susu dan keju, dan seprainya adalah Lego," kata Sobel.

KEYWORD :

Lego Rekor Dunia Berita Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :