Sabtu, 20/04/2024 15:37 WIB

Menyentuh, PM Selandia Baru Ajak Bayinya dalam Sidang Umum PBB

Ada pemandangan yang tak biasa saat berlangsungnya Sidang Umum PBB Nelson Mandela Peace Summit beberapa waktu lalu.

PM Selandia Baru mengajak bayi perempuannya dalam Sidang Umum PBB (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)

Jakarta - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menorehkan sejarah sebagai pemimpin wanita pertama yang menghadiri pertemuan Sidang Umum PBB dengan mengajak serta bayi yang baru dilahirkannya belum lama ini.

Jacinda menjadi terkenal di dunia internasional karena melahirkan di saat bertugas. Kini ia kembali menuai perhatian dengan membawa bayi perempuannya yang berusia tiga bulan, Neve dalam sidang umum PBB.

PM Ardern muncul bersama bayi perempuannya di markas PBB di New York pada Senin malam waktu setempat. Ia terlihat sempat bermain dengan bayinya sebelum memberikan pidato di pertemuan perdamaian Nelson Mandela.

Ardern tertangkap kamera sedang mencium dan mengayun Neve ke atas dan ke bawah di aula pertemuan utama. Di sebelahnya duduk suaminya, Clarke Gayford. Mereka menghadiri pertemuan paripurna PBB yang dikenal sebagai Nelson Mandela Peace Summit.

Ketika dia berpidato, suami tercijta, Ardern Clarke Gayford, menggendong sang buah hati yang baru berusia tiga bulan di pangkuannya, demikian sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Rabu (26/9)

Sebagai informasi, Pemimpin Selandia Baru itu melahirkan Neve Te Aroha di Rumah Sakit Auckland pada 21 Juni dan kembali bekerja pada awal Agustus setelah mengambil cuti hamil selama enam minggu.

KEYWORD :

Jacinda Arden PM Selandia Baru PBB Bayi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :