Jum'at, 19/04/2024 06:34 WIB

Iran Permudah Perusahan Swasta Ekspor Minyak Mentah

Dalam peringatan hari industri nasional dan tambang, ia mengatakan, bahwa minyak mentah Iran akan ditawarkan di bursa dan sektor swasta dapat mengekspornya.

Ilustrasi, Iran permudah perusahaan swasta mengekspor minyak mentah

Tehran – Wakil Presiden Pertama, Eshaq Jahangiri mengatakan, salah satu langkah Iran menggagalkan sanksi Amerika Serikat (AS) adalah membiarkan perusahaan swasta untuk mengekspor minyak mentah.

Dalam peringatan hari industri nasional dan tambang, ia mengatakan, bahwa minyak mentah Iran akan ditawarkan di bursa, dan perusahaan swasta dapat mengekspornya.

"Siapa pun yang mencoba mengambil pasar minyak Iran (pangsa) akan melakukan pengkhianatan besar terhadap Iran dan suatu hari akan membayarnya," kata Jahangiri pada referensi terbuka ke Arab Saudi, dikutip dari IRNA.

"AS ingin memotong ekspor minyak Iran, tetapi semua orang, bahkan dengan pengetahuan terbatas tentang hubungan internasional, tahu bahwa hal seperti itu tidak mungkin, " tambah pejabat itu.

Sebelumnya, pemerintahan Presiden AS, Donald Trump mengancam akan menjatuhkan sanksi pada mitra bisnis Iran jika tidak memotong impor minyak Iran ke "nol" pada 4 November.

KEYWORD :

Iran Amerika Serikat kesepatan nuklir ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :