Sabtu, 20/04/2024 05:23 WIB

Kemenpora Gelar Lomba Pidato dan Marawis

Ada tiga tema yang diusung dalam lomba pidato, mulai dari kebangkitan nasional, hikmah ramadan, dan Asian Games 2018.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam

Jakarta - Kemenpora terus memaksimalkan potensi pemuda-pemuda di Indonesia. Salah satu langkah untuk mewujudkan target itu adalah dengan menggelar ajang Pemuda Bicara. Kegiatan tersebut digelar di Theatre Kemenpora pada 30-31 Mei.

Dalam program tersebut, ada banyak lomba yang digelar. Yang menarik minat adalah lomba pidato dan marawis. Puluhan peserta se-Jabodetabek ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ada tiga tema yang diusung dalam lomba pidato, mulai dari kebangkitan nasional, hikmah ramadan, dan Asian Games 2018. Juara lomba pidato ini diraih oleh wakil dari Banten, Sarjaya, dengan torehan 831 poin.Di posisi kedua, diduduki oleh Komariyah, asal Cilegon dengan nilai 828. Di posisi ketiga, ada Syahrul Sidik yang berasal dari Depok dan mengumpulkan nilai 824.

Sementara itu, juara Marawis didapatkan oleh grup asal DKI Jakarta, Hajar Aswad. Sebagi runner up ada grup Al-Munawar, dan Al Jadid di posisi ketiga.

Deputi pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam menegaskan bahwa ajang ini membawa optimisme bagi Kemenpora. Kegiatan ini menunjukkan talenta anak muda yang memiliki kemampuan berbicara terkait tiga tema lomba pidato sangat besar.

"Saya senang dan yakin, ke depan program pemuda bicara ini harus terus dimaksimalkan. Demikian juga dengan lomba marawis. Kalau tahun ini masih Jabodetabek, mungkin ke depan bisa lrbih banyak lagi dan menjadi lomba yang menasional," ungkapnya bangga.

Sementara itu, ketua panitia M Muhadzab menjelaskan bahwa antusiasme peserta cukup tinggi. Itu terlihat dari pendaftar yang berminat ambil bagian, meskipun dibatasi, tak mengurungkan niat para pendaftar yang tak diterima untuk ikut menyaksikan kegiatan Pemuda Bicara.

"Ini kami awali dan melihat ada antusiasme yang tinggi. Karena itu kami akan berusaha melanjutkan kegiatan ini ke depannya. Semangat antusiasme yang membanggakan, tak sedikit dari mereka yang benar-benar berbicara tentang Asian Games dengan fasih," tutur pria yang juga ketua IPNU DKI tersebut.

KEYWORD :

lomba pidato marawis kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :