Jum'at, 19/04/2024 08:48 WIB

Ketika Menpar Arief Beri Materi pada Pengemudi Blue Bird

Turut memajukan industri Pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata Berikan pelatihan kepada 100 pengemudi Blue Bird.

Arief Yahya saat memberikan materi mengenai Program Wonderful Indonesia Service Ambassador (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengadakan kegiatan pelatihan “Training for the Trainers” yang diberikan kepada 100 pengemudi Blue Bird sebagai bagian dari Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA).

Kegiatan pelatihan yang meliputi materi Tourism Service Ambassador mulai dari segi hospitality, pengetahuan pariwisata Indonesia, serta teknik dalam mempromosikan destinasi wisata dalam melayani penumpang ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kerja sama antara Blue Bird dengan Kemenpar yang telah sukses dilaksanakan pada bulan Maret kemarin.

Materi pelatihan terdiri dari tiga aspek yakni service key success factor, customer contact point, dan service level agreement yang diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, bersama dengan tim Kementerian Pariwisata, yang bertempat di Gedung Baru Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan, Rabu (16/5)

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk kepercayaan Kemenpar terhadap Blue Bird, sebagai perusahaan penyedia industri layanan jasa transportasi yang telah terkenal dengan kualitasnya mulai dari pelayanan yang diberikan pengemudi hingga kondisi unit taksinya yang prima.

“Melalui pelatihan ini, para pengemudi Blue Bird dapat berperan maksimal sebagai konsultan destinasi wisata dalam memberikan rekomendasi terbaik seperti hotel, restoran, destinasi wisata sejarah dan alam kepada para penumpang Blue Bird, khususnya wisatawan dalam dan luar negeri,” tambah Arief.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono menyambut baik dan mengapresiasi komitmen dari Kemenpar untuk turut memberikan pelatihan kepada pengemudi Blue Bird.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Arief Yahya dan juga segenap tim Kementerian Pariwisata atas pelatihan yang diberikan, karena selain dapat secara langsung mendukung perkembangan industri pariwisata, pelatihan ini tentunya berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan dari pengemudi Blue Bird,” ucap Andre.

Saat ini layanan Blue Bird telah mencakup hampir di seluruh 18 destinasi wisata unggulan Indonesia, termasuk kota-kota besar diantaranya seperti Jakarta, Batam, Bali, Bandung, Lombok, Semarang, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makasar dan Surabaya.

KEYWORD :

Wonderful Indonesia Pariwisata Arief Yahya Blue Bird




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :