Kamis, 25/04/2024 05:40 WIB

AS Buka Peluang Investasi di Korea Utara

Pompeo menuturkan bahwa peluang itu akan direalisasikan secepatnya, tergantung komitmen Korut terkait denuklirisasi penuh.

Mike Pompeo (kiri) dan Kim Jong-un (kanan) (Foto: Reuters)

Washington - Amerika Serikat membuka peluang untuk mengizinkan perusahaan swasta berinvestasi di Korea Utara. Demikian pernyataan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, dalam konferensi pers, Minggu (13/5).

Dalam sebuah wawancara di Fox News, Pompeo menuturkan bahwa peluang itu akan direalisasikan secepatnya, tergantung komitmen Korut terkait denuklirisasi penuh.

Pompeo juga menjelaskan, AS kemungkinan besar akan membantu Korut di bidang pembangunan jaringan energi.

"Kami akan mendorong oran Amerika di sektor swasta untuk membantu membangun jaringan energi. Mereka membutuhkan sejumlah listrik di Korea Utara," ujar Pompeo.

Pompeo juga menyarankan para pengusaha swasta menilik investasi di sektor pertanian. Supaya rakyat Korut bisa makan daging dan hidup sehat.

Diketahui sebelumnya, Pompeo melakukan perjalanan ke Pyongyang untuk membahas rencana pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Hasil kunjungan tersebut menyepakati waktu tempat pertemuan bersejarah itu akan dilaksanakan pada 12 Juni 2018 di Singapura yang dinilai lebih netral.

 

KEYWORD :

Amerika Serikat Korea Utara Mike Pompeo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :