Jum'at, 19/04/2024 16:10 WIB

Simeone Tegaskan Larangan UEFA Takkan Berpengaruh pada Atletico

Klub LaLiga akan menjamu The Gunners di Wanda Metropolitano setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di Emirates Stadion.
 

Diego Simeone (foto: Google)

Jakarta - Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan larangan touchline-nya tidak akan berdampak pada leg kedua semifinal Liga Europa timnya melawan Arsenal.

Klub LaLiga akan menjamu The Gunners di Wanda Metropolitano setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di Emirates Stadion.

Dalam pertandingan itu Atletico harus bermain 10 pemain setelah Sime Vrsaljko diusir wasit di menit 10. Keputusan itu membuat Simione geram kepada wasit, yang membuatnya juga diusir dari lapangan.

Simeone diperintahkan untuk meninggalkan area teknisnya setelah menuntut wasit Prancis Clement Turpin untuk mengubah keputusannya.

UEFA telah menuduh mantan pemain internasional Argentina, menghina seorang pejabat pertandingan dan perilaku yang tidak pantas, dengan panel disiplin untuk menghakimi kasus itu pada 4 Mei, sehari setelah leg kedua di Madrid.

Simeone akan absen dari touchline pada hari Kamis, tetapi yakin asisten Jerman Burgos dapat menjadi pengganti setara dengannya.

"Ada orang Jerman, yang sangat cakap," katanya dilansir Soccerway.

"Dia memiliki gairah yang sama dengan saya. Kami sudah saling kenal sejak kami masih kecil, kami tidak perlu saling melihat untuk mengetahui apa yang kami pikirkan.

"Aku benar-benar tenang. Pada saat ini, para pemainlah yang memiliki peran utama dan energi."

Tetapi Simeone bersikeras bahwa dia tidak akan mengubah pendekatannya sebagai akibat dari dikirim keluar.

"Saya sedih tentang situasi dan penangguhan," tambahnya. "Saya harus meningkatkan dan saya sebaiknya tidak mengatakan hal lain.

"Ini tidak akan mengubah cara saya melatih tim, melihat diri saya di televisi, itu bisa dimengerti, itu tergantung bagaimana Anda melihatnya. Itu bisa ditafsirkan secara normal karena itu hanya sebuah protes."

KEYWORD :

Atletico Madrid Simeone UEFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :