Kamis, 25/04/2024 14:16 WIB

Kemendes Libatkan IPB Dongkrak Pembangunan Desa

MoU yang ditandatangani tersebut terkait kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di Desa, Daerah Tertinggal, Daerah Tertentu dan Kawasan Transmigrasi

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo Mou dengan IPB (Foto:Humasmendes)

Bogor - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menandatangani Nota Kesepahaman Besama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Graha Widya Wisuda IPB, Bogor, Rabu (18/4).

MoU yang ditandatangani tersebut terkait kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di Desa, Daerah Tertinggal, Daerah Tertentu dan Kawasan Transmigrasi.

"Dengan kerjasama ini diharapkan IPB dan Kemendes mampu bersinergi untuk membangun masyarakat desa," kata Mendes Eko Putro Sandjojo.

Adapun bentuk kerjasama yang telah dilakukan yakni pembuatan profil-profil sumber daya, penyelenggaraan rekrutmen tenaga pendamping tenaga kerja tahun 2016, pengembangan fasilitasi dalam rangka untuk menentukan lokasi dan kondisi.

"Kita juga berharap kerjasama ini akan berkelanjutan. Dengan adanya kerjasama antara kedua lembaga ini juga diharapkan mampu saling berkontribusi positif, dan mampu membangun bangsa ini dengan bersama meningkatkan kesejahteraan desa-desa tertinggal yang ada di Indonesia," jelasnya.

KEYWORD :

Info Kemendes IPB Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :