Rabu, 24/04/2024 17:19 WIB

Ketua MPR: Takbir Tidak Identik dengan Radikal

Bung Tomo adalah salah satu sosok yang mengubah sejarah. Melalui pekik takbirnya, Perjuangan melawan penjajah di 10 November

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Jawa Timur - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan  ziarah ke makam pejuang Nasional Soetomo atau yang lebih dikenal dengan Bung Tomo, Senin (16/4). Kesempatan itu, ia manfaatkan saat berada di Jawa Timur.

Bagi Zulkifli Hasan, Bung Tomo adalah salah satu sosok yang mengubah sejarah. Melalui pekik takbirnya, Perjuangan melawan penjajah di 10 November.

"Takbir Bung Tomo mengubah sejarah menggerakkan anak bangsa melawan penjajah. Sampai sekarang kita peringati 10 November itu sebagai hari Pahlawan," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengatakan, Bung Tomo membuktikan bahwa Takbir tidak identik dengan radikal, terorisme apalagi kekerasan dan intoleransi

"Takbir justru menjadi inspirasi kesadaran untuk merdeka. Melalui resolusi jihad Mbah Hasyim Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman, kesadaran agama dan bela negara hadir," kata pria kelahiran Lampung ini.

Bung Tomo juga menjadi bukti bersatunya ulama, Kyai dan Umara dalam merebut kemerdekaan. Ini bukti kata Zul, bahwa sudah sejak lama Islam dan Kebangsaan lebur dalam kebhinnekaan.

"Al Fatihah, Kita doakan beliau Bung Tomo diterima di tempat terbaik di Sisi Allah bersama para pahlawan bangsa," tutupnya.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan Bung Tomo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :