Sabtu, 20/04/2024 06:58 WIB

Pimpinan MPR Promosikan Potensi Wisata Laut Manado

Potensi pariwisata di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), cukup memukau khususnya potensi wisata laut. Namun, promosi pariwisata di Manado masih perlu untuk ditingkatkan.

Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani saat Press Gathering MPR, di Manado, Sulawesi Utara

Manado - Potensi pariwisata di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), cukup memukau khususnya potensi wisata laut. Namun, promosi pariwisata di Manado masih perlu untuk ditingkatkan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani dalam acara Press Gathering Pimpinan MPR dengan koordinatoriat wartawan Parlemen, di Manado, Sulut, Jumat (13/4) malam.

"Fungsi MPR mendorong agar masalah ini cepat selesai, mendorong potensi kelautan dan pariwisata bisa semakin maju, juga berkembang. Keindahan pantai laut terumbu karang menjadi potensi dan sumber ekonomi baru," kata Sekjen DPP Partai Gerindra itu.

Namun demikian, faktor keamanan dan kenyaman menjadi penting jika ingin pariwisata Indonesia diserbu para turis lokal maupun mancanegara.

"Tidak akan ada wisatawan datang kalau negaranya nggak aman. Jaminan keamanannya itu pentingg. Kedua kebersihan, kalau jorok ya nggak akan datang lagi. Ketiga, kuliner, makanan yang enak. Kalau enak, maka akan dikejar," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani berharap agar kegiatan Press Gathering Pimpinan MPR dengan wartawan koordinatoriat Parlemen perlu untuk ditingkatkan. Sehingga, tidak hanya dilakukan dua kali dalam satu tahun.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat agar daerah-daerah perbatasan, dan memiliki sektor pariwisata bagus, maka dapat terekspos.

"Paling utama, (kegiatan Press Gathering MPR dengan koordinatoriat wartawan parlemen) dilakukan di wilayah-wilayah yang berbatasan, seperti di Kalimantan Utara. Dan wartawan juga dapat menggali potensi-potensi yang ada di daerah," kata dia.

Dalam acara tersebut, hadir Kepala Bappeda Sulut, Ricky Tamandu yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondo Kambey, serta 90 wartawan parlemen, baik dari media cetak, elektronik, televisi, juga radio.

KEYWORD :

Warta MPR Manado Ahmad Muzani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :