Sabtu, 20/04/2024 12:14 WIB

Menpora Berharap Syiar Ramadhan Jadi Ajang Lahirnya Karya Sehat dan Berkualitas

Malam puncak Anugerah Syiar Ramadhan 1440 H/2019.

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendukung penuh penyelenggaraan Anugerah Syiar Ramadhan 1440/2019 yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Demikian disampaikan Menpora saat mendampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis, membuka Malam Puncak Penyerahan Penghargaan, pada ajang Anugerah Syiar Ramadhan 1440 /2019, di Wisma Mandiri I lantai 11, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

“Saya menyambut baik acara ini, yang merupakan kegiatan rutin tahunan KPI yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi program-program siaran terbaik selama bulan Ramadan. Alhamdulillah, tahun ini Kementerian Pemuda dan Olahraga dilibatkan untuk yang kedua kalinya dalam memberikan apresiasi kepada kaum muda yang berprestasi di bidang penyiaran,” ucapnya.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat mendorong industri penyiaran Indonesia, terutama anak muda untuk terus berkarya dan menghasilkan program-program terbaik. Bukan hanya program yang banyak pemirsanya, melainkan juga program yang sehat dan berkualitas,” tambahnya.

Penghargaan ini diberikan atas program-program siaran Ramadan di televisi yang dinilai sehat, berkualitas, dan selaras dengan regulasi penyiaran.

Adapun  delapan kategori penghargaan  terbaik, yaitu  reality show Ramadan, sinetron dan film, ceramah, pencarian bakat, wisata budaya, talkshow, kultum dan kategori televisi terbaik Syiar Ramadhan 2019.  Sementara enam kategori yang terkait kepemudaan adalah dai muda kreatif, grup musik atau penyanyi muda terbaik, host muda inspiratif, aktor atau aktris

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menyampaikan, melalui Anugerah Syiar Ramadhan ini, MUI bekerja sama dengan KPI, dan tahun ini ditambah dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, hendak memberikan apresiasi, sebagai bentuk terima kasih, kepada berbagai program televisi dan perorangan pengisi program TV, pada Ramadan, yang isinya sejalan dengan ruh dan pesan Ramadan.

“MUI terus mendukung kreativitas dan inovasi insan televisi untuk makin mengarusutamakan konten televisi Ramadan yang positif, tontonan yang sekaligus menjadi tuntunan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat,mengatakan, pemberian penghargaan untuk program bertema Ramadan terbaik bertujuan untuk mendorong industri penyiaran Tanah Air untuk berinovasi menghasilkan program-program siaran yang berkualitas bagi masyarakat. Hadir dalam acara ini, Deputi Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni’am, dan Staf Khusus Olahraga, Tommy Kurniawan.

KEYWORD :

Kemenpora Anugerah Syiar Ramadhan 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :