Kamis, 18/04/2024 23:58 WIB

Sengketa AS-Rusia soal Suriah kian Gaduh

Presiden Donald Trump menyebut hubungan AS-Rusia saat ini lebih buruk dari sebelumnya.

donald trump

Washingotn – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberi peringatan keras pada Rusia menyusul serangan kimia yang menewaskan puluhan orang di Suriah pada Sabtu (7/4) lalu.

"Rusia berjanji akan menembak jatuh semua rudal yang ditembakkan ke Suriah. Bersiaplah Rusia, karena mereka akan datang, baik dan baru dan `cerdas!`," kata Trump di akun Twitter miliknya.

"Anda seharusnya tidak menjadi mitra dengan Hewan Pembunuh Gas yang membunuh rakyatnya dan menikmatinya!" sambungnya, menyinggung  Bashar al-Assad.

Komentar Trump muncul setelah Moskow memperingatkan, risiko bentrokan militer langsung antara Rusia-Amerika Serikat di Suriah lebih tinggi dari sebelumnya. Utusan Rusia mengatakan rudal Amerika Serikat yang terbang di Suriah akan ditembak jatuh.

Dalam cuitan keduanya, Trump mengatakan hubungan Gedung Putih dan Rusia lebih buruk daripada sebelumnya.

"Itu tidak perlu. Rusia membutuhkan kami untuk membantu ekonomi mereka, itu sesuatu yang akan sangat mudah dilakukan, dan kita membutuhkan semua bangsa untuk bekerja sama. Hentikan perlombaan senjata" cuit Trump.

Seperti diketahui, pada Senin (9/4) waktu setempat, Trump menyatakan akan mengambil tindakan dalam satu atau dua hari ke depan untuk merespon serangan kimia di Douma, Suriah. (aa)

KEYWORD :

Senjata Kimia Suriah Rusia Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :