Jum'at, 26/04/2024 02:24 WIB

De Gea Tak Gentar Hadapi Messi

Meski mengakui sulit menahan serangan Messi, namun bagi penjaga gawang Manchester United hal itu adalah tantangan

De Gea (foto:Skysport)

Jakarta - Penjaga gawang tim nasional Spanyol, David de Gea tak gentar bila harus menghadapi Lionel Messi, yang dianggap merupakan pemain yang kerap mengancam kiper lawan dengan tendangan-tendangan dan skill akrobatiknya.

Meski mengakui sulit menahan serangan Messi, namun bagi penjaga gawang Manchester United hal itu adalah tantangan sekaligus momen spesial karena salah satu pemain terbaik dunia berada di lapangan.

"Sebagai penjaga gawang, itu adalah tantangan untuk menghadapi Messi," kata De Gea dilansir Soccerway.

"Tapi kami ingin pemain terbaik berada di lapangan dan Messi adalah salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," tambahnya.

Mantan kiper Atletico Madrid menambahkan, kehadiran Messi di lapangan selalu memberikan permainan yang berbeda dan menjadi inspirator bagi rekan-rekannya. Hal itulah yang membuat Barca dan Argentina ulit dihentikan.

"Messi adalah salah satu faktor penentu dalam Barca dan tim nasional Argentina, tetapi tim lebih dari [hanya Messi]", katanya.

 "Argentina tahu bagaimana menekan, bermain, dan ketika menyerang, mereka adalah binatang buas," lanjutnya.

Sebwlumnya, Messi hanya duduk manis di tribun kala Argentina menang atas Italia 2-0 di Manchester pekan lalu. Namun diharapkan bisa bermain saat melawan Spanyol, Rabu (27/03).

KEYWORD :

De Gea Messi Spanyol Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :