Sabtu, 20/04/2024 11:17 WIB

Gerakan Busana Serba Hitam di Ajang Golden Award

Ini sebagai gerakan bentuk solidaritas kepada para korban badai skandal pelecehan seksual di Hollywood.

Busana serba hitam yang dikenakan para pesohor Hollywood di Golden Globe Award 2018

Jakarta - Pada ajang Golden Globe Award 2018 yang digelar di Beverly Hilton, Amerika Serikat, Minggu (7/1) malam, ada yang berbeda. Kali ini, para bintang Hollywood memenuhi komitmennya untuk mengenakan busana serba hitam.

Ini sebagai gerakan bentuk solidaritas kepada para korban badai skandal pelecehan seksual di Hollywood yang terbongkar pada penghujung 2017. Tak syak lagi, tak terlihat gemerlap pakaian orang tenar ini di karpet merah yang selalu meriah setiap tahunnya.

"Kami akan mengenakan hitam sebagai bentuk solidaritas baik pria dan wanita di mana pun yang terbungkam oleh diskriminasi, pelecehan dan penindasan," tulis akun media sosial gerakan perlawanan atas pelecehan Time`s Up dilansir BBC.

"Orang-orang kini peduli akan ketidakseimbangan kekuasaan. Itu mengarah pada pelecehan dalam industri kita. Ini terjadi di mana pun," kata Meryl Streep.

Streep  yang mendapatkan nominasi di Golden Globe Awards atas perannya di film The Post, salah satu orang yang `murka` setelah perbuatan cabul Harvey Weinstein selama 30 tahun lebih terbongkar. Kabarnya, lebih dari 80 wanita telah mengaku menjadi korban Weinstein.

Weinstein yang dikenal sebagai produser telah didepak dari industri Hollywood dan dipastikantidak datang ke acara bergengsi tersebut. Padahal sempat dikabarkan sudah berada di Beverly Hilton.

KEYWORD :

Artis Internasional Meryl Streep Golden Globe Award




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :