Sabtu, 20/04/2024 13:51 WIB

286 Legenda Olahraga Terima Penghargaan Pemerintah

Bentuk apresiasi selain berupa piagam penghargaan juga uang senilai Rp 40 juta rupiah.

Menpora Imam Nahrawi saat acara penghargaan kepada 286 mantan atlet pada acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12) malam.

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi bersama Pimpinan Komisi X DPR RI Utut Adianto, Mantan Menpora Hayono Isman memberikan penghargaan kepada 286 mantan atlet pada acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12) malam.  Menpora ingin anugerah ini menjadi motivasi bagi atlet muda sekarang.

"Pemerintah hanya bisa memberikan penghargaan, perhatian dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa, penghargaan ini tidak sebanding dengan perjuangan ketulusan dan keihklasan yang telah ditorehkan demi Merah-Putih," ujar Menpora.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini menilai para legenda olahraga akan dijadikan model bagi seluruh atlet muda tanah air. "Para legenda olahraga Indonesia ini semoga menjadi model para atlet saat ini untuk bisa menyemaikan prestasinya sehingga nama Indonesia semakin dikenang di kancah internasional dari prestasi olahraganya," tuturnya.

"Para legenda ini memberikan dorongan kepada pemerintah untuk lebih serius lagi memberikan perhatiannya tentu selebihnya kita akan mencari regulasi yang memungkinkan untuk pemerintah lakukan yang lebih besar lagi dibandingkan saat ini," tambahnya.

Ia berharap para atlet nasional bisa terinspirasi dan lebih semangat karena para legenda telah memberikan sejarah besar untuk Indonesia. Bentuk apresiasi selain berupa piagam penghargaan juga uang senilai Rp 40 juta rupiah.

Anggota Komisi X DPR RI Utut Adianto mengaku siap mendukung Kemenpora dalam rangka kepentingan legenda olahraga dan atlet nasional. "Kami sebagai atlet sangat berterima kasih, kalau buat atlet ya pasti kita kasih anggaran yang lebih besar lagi semoga di tahun depan anggaran Kemenpora nol nya bertambah satu," ujar Utut.

Ia mengaku jika hanya mengandalkan anggaran APBN memang dirasa kecil dan tidak mencukupi untuk kebutuhan atlet. "Kedepan untuk memajukan olahraga Indonesia harus ada funding di luar APBN, mudah mudahan para pemikir olahraga di sini mampu menemukan jalannya," harapnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi di tengah tengah kesiapan kita menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018. "Pemerintah sesuai petunjuk Pak Menteri memberikan penghargaan dan apresiasi dan sedikt uang dalam bentuk tabungan sebagai apresiasi dan pesan pemerintah untuk silaturahmi," ujarnya.

Sejumlah legenda yang menerima penghargaan antara lain, Mardi Lestari, Supriyati Sutono, Ade Rai, Rudi Hartono, Robi Darwis, Yustedjo Tarik, Edi Manopo dan atlet legenda olahraga lainnya dari cabang olahraga anggar, atletik, angkat besi, senam dan sebagainya.

KEYWORD :

Menpora Imam Nahrawi legenda olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :