Rabu, 26/01/2022 06:13 WIB

Sadis! Bom Masjid di Mesir Tewaskan 85 Orang

Menurut laporan, militan yang tidak diketahui meledakkan bom di  masjid di desa al-Rawdah di pusat kota Bir al-Abed di Sinai Utara pada saat salat Jum`at.

Korban Bom Sinai Utara pada hari Jumat (24/11) (Foto: via Al Arabiya)

Kairo - Sebuah ledakan bom di Sinai Utara pada Jumat (24/11) . Dikabarkan 85 orang meninggal dan sekitar  80 lainnya cedera. Menurut laporan, militan yang tidak diketahui tersbut meledakkan bom di  masjid di desa al-Rawdah di pusat kota Bir al-Abed di Sinai Utara pada saat salat Jum`at.

Laporan saksi mata,  milisi tersebut mengenakan seragam militer dan mengendarai dua dari empat kendaraan dalam serangan tersebut. Sementera, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa para penyerang juga menembaki ambulans yang membawa orang-orang yang terluka.

Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi menginstruksikan militer dan polisi untuk mengamankan semua tempat keagamaan di Sinai setelah serangan tersebut. Saat ini, otoritas Mesir menutup jalur perbatasan Rafah yang baru dibuka dengan Gaza setelah serangan tersebut dengan alasan keamanan, demikian Arab News, Jumat (24/11)

TAGS : Mesir Bom Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :