Jum'at, 19/04/2024 22:08 WIB

Pemred Solopos Jadi Ketua AMSI Jateng

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wens menyampaikan AMSI mendorong media online-media online berbadan hukum dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Wenseslaus Manggut bersama pengurus AMSI Jateng saat silaturahmi dengan Gubernur Jawa Tenga, Ganjar Pranowo. (Foto: AMSI)

Semarang - Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah, akhirnya memilih aklamasi Suwiarmin (Pemred Solopos.com) sebagai Ketuanya dan Nurkholis (Pemred Beritajateng.com) sebagai Sekretaris Umum.

Konferensi yang digelar, Senin (30/10) ini berlangsung di Hotel Pandanaran, Semarang. Suwarmin menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan serta meminta dukungan seluruh anggota AMSI Jateng. "Saya memohon dukungan teman-teman anggota AMSI Jateng untuk memajukan media siber di Jateng."

Setelah pemilihan ketua umum dan sekretaris umum, para pengurus AMSI terpilih akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng.  Acara dilanjutkan silaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernuran Provinsi Jateng.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Pusat AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut, Pengawas AMSI Pusat, Sapto Anggoro dan jajaran pengurus AMSI pusat dan anggota AMSI Jateng.

Gubernur Ganjar menyatakan  menyambut baik terbentuknya AMSI, termasuk AMSI Jateng. "Sekarang ini digital media menjadi sunrise. Teknologi ini dahsyat dan begitu cepatnya. Membangun optimisme bangsa ini jurnalisnya harus orang-orang yang kredibel," ujar Ganjar.

Dengan adanya media online dan media sosial, ujar Ganjar, mau tidak mau birokrasi tereformasi.  "Sadar atau tidak. Laporan, keluhan, suara rakyat yang tersalurkan lewat media online maupun media sosial yang sangat cepat sekali membuat birokrasi tereformasi. Dan kita harus bekerja cepat."

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wens menyampaikan AMSI mendorong media online-media online berbadan hukum dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

KEYWORD :

AMSI Media Siber Jateng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :