Kamis, 25/04/2024 01:39 WIB

Film Si Doel Akan Diangkat ke Layar Lebar

Film Si Doel The Movie ini akan diperankan kembali oleh sebagian artis yang sama 

Pemeran Si Doel ( Rano Karno ) dengan Opletnya ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Sinetron `Si Doel Anak Sekolahan`, yang pernah booming di tahun 1990-an, ternyata dilirik production house, Falcon Pictures yang kemarin sukses menggarap film Warkop DKI Reborn yang menembus 6 juta penonton. Kini Falcon bekerjasama dengan Rano Karno untuk mengangkat film Si Doel The Movie ke layar lebar. 

Film Si Doel The Movie ini akan diperankan kembali oleh sebagian artis yang sama seperti Zaenab (Maudy Koesnadi), Sarah (Cornelia Agatha) Doel (Rano Karno), Mandra, Atun (Suti Karno), Mak Nya (Aminah Cendrakasih), Ahong, Hanz, dan sejumlah artis lainnya.

Salah satu alasan pengangkatan kembali film Doel lantaran animo masyarakat yang masih sangat besar terhadap film yang menampilkan kondisi anak betaqi asli tersebut. Terbukti dengan penayangan berkali-kali di sebuah stasiun televisi Indonesia.

“Berhubung masyarakat masih antusias dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, maka saya akan ada kerjasama dengan Falcon Pictures. Insya Allah akhir November akan ke Belanda untuk hunting lokasi. Karena film Si Doel The Movie akan mengambil gambar di dua lokasi yaitu Cinere dan Belanda,” ungkap Rano Karno ditemui di kediamannya Bumu Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

"Kenapa saya angkat kembali dari sinetron kelayar lebar. Ini inisiatif fans penggemar Si Doel yang lahir dari instagram. Mereka berinisiatif mau kopdar dengan keluraga Si Doel. Ini salah bentuk maintenance dengan penggemar. Ini inisiatif mereka, kita fasilitasin. Suatu saat mau buat nobar Si Doel, saya selalu memberikan waktu, “ujar mantan Gubenur Banten tersebut.

"Kenapa saya pilih lokasi syuting di Belanda. Karena 70 persen cerita ini ada di sana, 30 persen di Indonesia. Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda, karena ada framing yang harus saya capai biar penonton liatnya beda, walaupun ecara basic tentang doel. Insya allah, syuting di Belanda bulan Maret," imbuh pemeran Si Doel.

Film Si Doel The Movie tetap akan menggandeng Aminah Cendrakasih, meski Aminah masih terbaring di ranjang dan mata nya tidak bisa melihat. Tapi Rano tetep menginginkan Aminah ikut terlibat dalam film Si Doel The Movie.

Sebelum syuting di mulai, Rano juga akan kembali membangun rumah Si Doel yang dulu dipakai syuting lantaran bangunannya sudah tidak ada lagi. Namun Rano sudah dapat lahan yang cocok untuk bangun rumah Si Doel yang sama seperti dulu.

KEYWORD :

Rano Karno Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :