Jum'at, 26/04/2024 00:16 WIB

Kontra Atletico, Barcelona Takkan Bawa Fans

pihak Barcelona mengungkapkan bahwa tidak satupun pendukung mereka akan menghadiri laga lanjutan La Liga kontra Atletico Madrid

Warga Catalan berkumpul di Plaza Catalunya setelah pemungutan suara berakhir di Barcelona, Spanyol 1 Oktober 2017 (Foto: Susana Vera / Reuters)

Jakarta - Pihak Barcelona mengungkapkan bahwa tidak satupun pendukung mereka akan menghadiri laga lanjutan La Liga kontra Atletico Madrid, Minggu (15/10) di tengah gejolak politik yang terus berlanjut di Spanyol terkait dengan dorongan menuju kemerdekaan Catalan.

"Karena masalah logistik di stadion Wanda Metropolitano yang baru, Atletico de Madrid tidak dapat menyediakan tiket yang sebelumnya ditawarkan ke klub pendukung FC Barcelona menjelang pertandingan La Liga pada Minggu nanti. Oleh karena itu, semua pendukung tiket klub FC Barcelona untuk pertandingan di atas telah dibatalkan," ungkap pihak Katalan dalam situs resmi barcelona. 

Namun, satu sumber Atletico mengatakan kepada ESPN bahwa klub tersebut tidak melakukan langkah khusus untuk menghentikan penggemar  yang ingin menghadiri pertandingan di Wanda Metropolitano pada 15 Oktober nanti. Pihak klub juga membantah adanya anggapan bahwa Atletico bertujuan untuk membatasi jumlah penggemar Blaugrana saat pertandingan karena persoalan politik dan sosial saat ini.

"Kami hanya fokus pada sepak bola," kata Cerezo Presiden Ateltico Madrid. "Apa yang menyangkut kami adalah permainan kami tidak masuk ke hal lain karena itu bukan urusan kami, bagi kami pertandingan melawan Barca akan normal. Saya meminta penggemar kami untuk pergi ke permainan dan melupakan keadaan apapun tentang lawan. Kami hanya tertarik pada tiga poin, sepak bola adalah olahraga, dan politik adalah politik. Di Atletico kita tidak ada hubungannya dengan politik.

Menurut Crezo tindakan pengamanan ekstra akan dilakukan di sekitar permainan untuk menjaga adanya kemungkinan hal yang tidak diinginkan terjadi saat laga berlangsung. 

"Di semua pertandingan kami memiliki keamanan. Dengan beberapa tim ada lebih banyak keamanan. Melawan Barcelona akan sama dengan pertandingan besar lainnya," ungkap Cerezo. 

 

KEYWORD :

Barcelona Liga Spanyol Catalunya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :