Jum'at, 26/04/2024 05:06 WIB

Dihujani Kritik, Timnas Spanyol Bela Pique

Melihat keadaan rekannya mendapat banyak cibiran, para pemain timnas angkat bicara dan memberi dukungan serta membantu sahabatnya tersebut, seperti Thiago Alcantara dan Koke. 

Timnas Spanyol

Jakarta - Pemain Barcelona, Gerard Pique kini terus dijajali dengan kritikan dan cemoohan para fans menyusul sikapnya yang ikut pemungutan suara terkait referendum Catalunya akhir pekan kemarin. Ditambah lagi rencanya yang akan pensiun di timnas Spanyol andai Catalunya mendapat kemeredekaan semakin memperburuk keadaan. 

Dengan sikap tersebut Pique akan makin tersudut, bahkan pada sesi latihan Spanyol pekan ini pihak keamanan sampai harus menertibkan fans di tribune yang bersorak membawa foster bertuliskan hinaan untuk mantan pemain Manchester United. 

Melihat keadaan rekannya mendapat banyak cibiran, para pemain timnas angkat bicara dan memberi dukungan serta membantu sahabatnya tersebut, seperti Thiago Alcantara dan Koke. 

Menurut Thiago, Pique memang tipikal pemain yang punya sikap konsisten dan berkomitmen tinggi ketika memtuskan suatu hal. Namun menyerang pemain bola dengan isu politik menurutnya sesuatu yang tak wajar dilakukan. 

"Dia masih tetap sama. Kapanpun saya ada di tim ini, dia selalu punya sikap yang sama, komitmen yang sama, serta kebahagiaan serupa. Ini sangat mengganggu kami karena kami ingin bermain sepakbola. Itulah solusinya. Semua orang punya pendapatnya masing-masing dan kita di sini bicara soal timnas, bukan soal politik atau debat publik," ujar Thiago dilansir Soccerway

Senada dengan Thiago, gelandang Atletico Madrid Koke juga mengungkapkan kekesalannya ketika seorang pemain bola disibukkan dengan persoalan politik, yang jelas bukan menjadi prioritas bagi seorang pesepakbola. 

"Di dalam tim pun tetap sama. Kami fokus menghadapi laga kontra Albania. Agak capek juga selalu membicarakan hal yang sama lagi. Kami semua profesional dan hanya berpikir soal sepakbola," timpal Koke.

KEYWORD :

Pique Spanyol Catalunya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :