Rabu, 24/04/2024 08:56 WIB

Fakta `Aneh` Korut Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Sedikit yang diketahui tentang negara tersebut, pasalnya para pemimpin sebelumnya menolak media untuk membuat film dokumenter, apalagi berfoto

Warga Korea Utara meletakkan bunga di depan patung Kim Il Sung dan Kim Jong-Il saat perayaan ulang tahun ke-69 pendiri Korea Utara (Foto:AFP/Getty Images)

Jakarta - Korea Utara adalah negara besar dengan lebih dari 25 juta orang  bergantung pada pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un. Sedikit yang diketahui tentang negara tersebut, pasalnya para pemimpin sebelumnya menolak media untuk membuat film dokumenter, apalagi berfoto.

Hanya beberapa foto Korea Utara yang terungkap dalam dekade terakhir ini, dan kebanyakan dari kita belum tahu persis bagaimana kehidupan di negara tersebut.

Namun, dibandingkan dengan nenek moyangnya, Kim Jong Un lebih liberal, ia masih mengizinkan media untuk mengambil gambar dan dokumenter Korea Utara, meski terkendali dan terbatas.

Bukan rahasia lagi, ada banyak hal biasa di negeri Indonesia misalnya, namun ilegal di Korea Utara. Orang-orangnya tidak dapat menjalankan kebebasan karena pemerintah mengendalikan mereka melalui undang-undang yang dibuatnya.

Dilansir Viral4real, berikut fakta-fakta unik Korea Utara yang bikin kamu geleng-geleng kepala;

1. Tentara Korea Utara dikatakan paling penting di dunia. Tapi jika Anda bepergian ke sana, Anda akan sering melihat tentara melakukan tugas kasar seperti membantu para petani

2. Para pejabat Korea Utara melarang mengambil gambar-gambar di area tertentu. Selain itu, juga tak menyukai jika seseorang mendumentasikan area-arae yang kumuh (Miskin, Red), sebab dapat merusak reputasi Pyongyang.

3. Di Korea Utara hanya pejabat dan militer yang di perbolehkan memiliki mobil. Rakyat bisa tak diperbolehkan memiliki mobil pribadi kecuali sepeda atau menggunakan jasa bis.

4. Untuk para wisatawan dilarang membawa ponsel, selain karena tak ada sinyal internet, juga untuk memastikan para pelancong tak membawa unsur-unsur yang mengandung Korea Utara.

5. Korea utara di sebut sebagai negara ateis, di sana sangat dilarang aktivitas keagamaan. Negara tersebut dapat menangkap, menahan, maupun mengusir wisatawan jika kedapatan melakukan ritual keagamaan

Karena itu jika Anda para traveler, berhati-hatilah sebelum melakukan berlibur ke Pyonyang. Pastikan Anda mengetahui aturan yang dilarang dan aturan yang diperbolehkan agar tetap selamat.

 

KEYWORD :

Fakta Unik Korea Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :