Kamis, 25/04/2024 03:41 WIB

Menpora dan Cak Imin Meriahkan Senam Gelora

Selain senam massal, peserta  dihibur oleh Orkes Melayu Pradana dan artis kondang Jawa Timur.

Menpora Imam Nahrawi bersama Inisiator Nusantara Sehat, Muhaimin Iskandar, mengikuti Senam GELORA (Gerakan Olahraga Keluarga) yang bertajuk Sinergitas Membangun Bangsa Yang Sehat di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (17/9).

Sidoarjo - Menpora Imam Nahrawi bersama Inisiator Nusantara Sehat Muhaimin Iskandar, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengikuti Senam GELORA (Gerakan Olahraga Keluarga) yang bertajuk Sinergitas Membangun Bangsa Yang Sehat, Minggu (17/9) pagi di Alun-Alun Sidoarjo. Senam GELORA yang mulai pukul 07.00 WIB diikuti ribuan masyarakat. 

Menpora bersama masyarakat mengikuti gerakan-gerakan bugar yang dilakukan instruktur senam. Mulai dari gerakan senam seperti mengayuh kaki, sampai menggoyangkan tubuh dan tangannya. Peserta Senam Gelora diperkirakan mencapai 5000 lebih orang dari Sidoarjo dan Kota/Kabupaten lain di Jawa Timur. Selain undangan, kegiatan senam GELORA juga dibuka untuk umum. Mereka tampak antusias mengikuti gerakan instruktur. 

Menpora mengatakan senang mengikuti kegiatan ini. "Saya senang datang ke tempat ini  (Sidoarjo) dimana seluruh masyarakat dalam satu keluarga baik itu ayah, ibu dan anak bisa berkumpul disini untuk melakukan senam Gelora. Artinya, bahwa masyarakat di sini ada kemauan besar untuk hidup sehat dan bugar dengan berolahraga. Dan yang paling penting selain dukungan masyarakat juga dukungan pemerintah. Kalau pemerintah dan masyarakat ikut berpartisipasi maka anak-anak Indonesia akan berprestasi. Karenanya, virus positif ini yang harus disebarkan kepada seluruh anak-anak bahwa olahraga merupakan kewajiban," ujarnya.

Menpora juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup. "Olahraga sangat menyenangkan dan menyehatkan. Karenanya, saya meminta kepada masyarakat setelah sholat Subuh jalan-jalan paling tidak satu kilometer. Untuk anak-anak yang berangkat sekolah gunakan sepeda. Selain itu, saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan atlet ASEAN Paragames yang sedang berjuang di Malaysia, semoga atlet Paragames Indonesia menjadi juara umum," ucap Menpora. 

Inisiator Nusantara Sehat Muhaimin Iskandar mengatakan acara ini mengajak kira agar semua bahagia dan sehat. "Perempuan Bangsa PKB sebuah organisasi yang peduli kepada ibu-ibu dan seluruh warga bangsa untuk tetap membangun keluarga sehat, bahagia dan sejaterah. Karenanya, membiasakan hidup sehat dengan olahraga akan memberi dampak positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar," katanya. 

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, menyampaikan, Jawa Timur  menyambut baik segala kegiatan positif yang diselenggarakan Kemenpora yang bertujuan menyehatkan dan mencerdaskan bangsa. "Kita akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Kemenpora. Kegiatan ini tentunya untuk ikut memotivasi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat. Kalau mau sehat syaratnya olahraga, makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan dan selalu periksa setiap enam bulan sekali, " jelasnya 

Selain senam massal, peserta  dihibur oleh Orkes Melayu Pradana dan artis kondang Jawa timur. Panitia juga menyediakan doorprize untuk peserta yang beruntung.  Beberapa doorprize yang disiapkan panitia diantaranya umroh, motor, sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, dan merchandise lainnya. Panitia juga menyediakan kaos, kupon undian dan konsumsi dilokasi untuk warga yang ingin ikut.

Dari Kemenpora ikut hadir pada acara tersebut yakni Plt.Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, dan Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Suryati.

KEYWORD :

Menpora Imam Nahrawi senam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :