Jum'at, 19/04/2024 10:24 WIB

KPOP

Siapa Saja Idol yang Bikin Sukses Agensinya

Netizen melakukan voting untuk menentukan siapa saja artis yang menjadi pionir kesuksesan agensi mereka Dilansir dari Allkpop polling yang dimulai dari 27 Agustus sampai 2 September itu dilakukan di DC Inside

Beberapa agensi besar Korea

Jakarta - Netizen melakukan voting untuk menentukan siapa saja artis yang menjadi pionir kesuksesan agensi mereka. Dilansir dari Allkpop, polling yang dimulai dari 27 Agustus sampai 2 September itu dilakukan di DC Inside.

Dari hasil voting yang dilakukan oleh lebih dari 8 ribu orang, BoA memperoleh 34,8% suara, hal ini tidak mengherankan mengingat BoA adalah salah satu penyanyi yang telah aktif semenjak awal keberadaan SM Entertainment, dan ia bahkan telah memperoleh gelar sebagai "Asia`s Star".

Posisi kedua ditempati oleh boyband gawangan YG Entertainment, Bigbang yang memperoleh 14,7% suara, Bigbang diyakini sebagai tombak kesuksesan agensi YG Entertainment.

BTS berada di peringkat ketiga dengan perolehan sebesar 11,2%, dan menjadi satu-satunya kontributor solo, perkembangan Big Hit Entertainment. Meski Big Hit memiliki beberapa artis lain, tapi penghasilan terbesar mereka berasal dari kesuksesan BTS.

Beberapa artis lain seperti IU untuk FAVE Entertainment, G-Friend untuk Source Music, INFINITE untuk Woolim Entertainment, dan MAMAMOO untuk RBW Entertainment, idol-idol itu diyakini membawa agensi mereka menuju kesuksesan.

KEYWORD :

Kpop BoA Bigbang BTS IU INFINITE




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :