Sabtu, 20/04/2024 00:00 WIB

Menpora Ajak Mahasiswa Berani Hadapi Tantangan Zaman

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap, mahasiswa Unusida mampu membangun semangat untuk terus mengembangkan dirinya, belajar, dan berkontribusi kepada masyarakat sehingga mahasiwa Unusida menjadi harapan bangsa penegak agama.

Menpora Imam Nahrawi

Sidoarjo - Menpora Imam Nahrawi menyampaikan Orasi Kebangsaan dengan tema Semangat Muda dan Harapan Bangsa (The Spirit Of Youth And Hope Of The Nation) di Gedung Rohmatul Ummah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas NU Sidoarjo (Unusida), Kamis (31/8) malam. Pada kesempatan ini, Cak Imam menyampaikan bahwa, Orientasi Mahasiswa seperti ini bagus dan penting. Karena para mahasiwa, khususnya mahasiswa Unusida diberikan  pondasi penting untuk mencintai NKRI.

"Cita-cita Unusida ini ingin memberikan pondasi penting bagi para mahasiswa untuk tetap mencintai negerinya. Mereka  diberikan pembakalan untuk dirinya dalam rangka mengisi pembangunan dengan hal-hal yang positif, berdaya saing dan berdaya guna. Serta memberikan makna bagi masa depan Indonesia," ucap Menpora.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap, mahasiswa Unusida mampu membangun semangat untuk terus mengembangkan dirinya, belajar, dan berkontribusi kepada masyarakat sehingga mahasiwa Unusida menjadi harapan bangsa penegak agama. “Sebagai kaum terpelajar sehingga pada gilirannya proses pembelajaran seorang mahasiswa baik internal maupun eksternal, mampu membentuk mahasiswa untuk cakap dan mampu menjawab tantangan zaman dan menjadi harapan bangsa dan negara,” papar Menpora. 

Menurut dia, sejarah mencatat beberapa goresan penting yang tidak akan mungkin dapat terlupakan bagi bangsa Indonesia. Goresan tersebut terekam di dalam beberapa momentum historis bangsa kita yang mencerminkan betapa besarnya peran pemuda di dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya didalam rangka mendorong bangsa dan negara kita menuju suatu eksistensi yang lebih baik. "Karenanya, pesan saya, ambilah ilmu sebanyak- banyaknya, carilah pengalaman dan teman sebanyak-banyaknya dan perluaslah jaringan kalian," jelas Menpora. 

Sementara itu Rektor Unusida Fathur Anam menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini agar mahasiswa baru tidak kaget dengan kegiatan yang ada di kampus ini. Dan berharap agar mahasiswa baru bisa terus berprestasi seperti para seniornya tidak hanya di tingkat lokal tapi juga di tingkat nasional. Dan pada saat ini Unisida yang berusia masih muda telah masuk ke kelompok perguruan tinggi tingkat Madya. 

“Diharapkan pertama agar dapat memberikan sarana dan prasarana yang layak kepada mahasiswa sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Kedua fasilitas setahap demi setahap akan dilengkapi sehingga lulusannya nantinya berkualitas,” kata Fathur. Di akhir acara dibacakan deklarasi cinta NKRI  harga mati oleh  perwakilan  mahasiswa Unusida yang di sertai pendatanganan deklarasi oleh Menpora, Rektor beserta para ulama NU.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga Menpora Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :