Jum'at, 26/04/2024 05:02 WIB

Asri Anas : Indonesia Krisis Olahraga

Senator asal Sulawesi Barat mengatakan, sepertinya lebih bangga melihat pembinaan olahraga jaman orde baru dibandingkan saat ini.

Anggota DPD asal Sulawesi Barat, Asri Anas

Jakarta - Presiden Joko Widodo diminta serius melakukan pembenahan olahraga secara nasional. Pasalnya, dengan perolehan 38 medali emas dari target 55 emas, membuktikan terjadinya krisis olahraga.

"Itu membuktikan bahwa olahraga kita bukan hanya darurat, tapi sudah krisis prestasi. Bagaimana mau menghadapi Asian Games nanti, jika pada lever Asia Tenggara aja terseok," ujar Asri Anas, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Senator asal Sulawesi Barat mengatakan, sepertinya lebih bangga melihat pembinaan olahraga jaman orde baru dibandingkan saat ini. "Jujur, ini prestasi yang memalukan. Sebagai negara besar hanya bisa urutan kelima di Sea Games," ujarnya.

Menurut Asri Anas, harusnya sejak awal ada pembenahan yang dilakukan.  Kondisi seperti sekarang ini, katanya, Menteri Pemuda dan Olahraga harus bertanggung jawab sesuai dengan amanah Undang Undang keolahragaan. Karena, dianggap kurang fokus dalam pembinaan olahraga bahkan cenderung memelihara konflik dan lebih menghidupkan pencitraan secara personal.

"Harusnya ada sosok yang memahami dan mengerti secara serius olahraga. Apalagi kita akan menghadapi Asian Games 2018. Malu jika tidak masuk tiga besar sebagai tuan rumah," ujarnya.

KEYWORD :

Asri Anas DPD Sea Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :