Kamis, 25/04/2024 01:00 WIB

Gelar Konser, Ebiet G Ade akan Bikin Kejutan

Konser ini akan dihadiri musisi, penyanyi dan ulama kondang negeri ini.

Penyanyi balada, Ebiet G Ade (Ist)

Jakarta – Penyanyi balada Ebiet G Ade akan menggelar konser bertajuk “Pagelaran Musik Puisi Ebiet G Ade" yang akan berlangsung Rabu, 6 September 2017 malam di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta.

Konsep konser kali ini, dipastikan akan dibuat berbeda dibandingkan konser sebelumnya. Namun yang paling bikin penasaran, penyanyi kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah 21 April 1954 ini, akan membuat kejutan bagi pengemarnya.

Dengan konsep musikalisasi puisinya, Ebiet akan melibatkan fans untuk bisa berinteraksi langsung. Sehingga tidak ada jarak antara dirinya dengan penggemar. Apalagi dengan durasi konser yang cukup panjang, agar punya ruang eksplorasi menghidupkan panggung.

“Saya akan mengemas penampilan menjadi dialog,” tuturnya.

Kejutan yang paling dinantikan, kata Ebiet, akan membawakan beberapa lagu yang hampir tidak pernah dinyanyikan pada pagelaran atau concert sebelum-sebelumnya. Lagu tersebut sengaja disimpan untuk dibawakan pada kesempatan kali ini.

“Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi belum pernah saya nyanyikan di tempat lain, khusus akan saya nyanyikan di tanggal 6 September nanti,” janji Ebiet yang akan membawakan 15-16 lagu pilihan pada pagelaran tersebut.

Konser ini akan lebih berdinamika lagi dengan dukungan musisi Hendri Lamiri dan penyanyi papan atas seperti Erwin Gutawa, Chrisye, KLa Project, Mus Mujiono, Ika Ratih Poespa, Clarissa Tamara, Duo Ratu, dan lain-lain. Kali ini dengan Ebiet.

Tidak hanya sekedar itu saja, akan lebih bernuansa dari konser ini, akan diikuti ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus. Dia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multimedia.

Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade ini dipromotori oleh Evita B.  Supriyanto dari Indonesia Music Network (IMN). Menurut Evita, animo masyarakat, khususnya para penggemar lagu-lagu Ebiet, sangat tinggi dengan rencana pagelaran musik ini. “Mereka sudah tidak sabar menanti tanggal 6 September,” ujar Evita.

KEYWORD :

Kabar Artis Ebiet G Ade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :