Sabtu, 20/04/2024 13:53 WIB

PKB Diminta Pimpin Koalisi Pendukung Ridwan Kamil

PKB diminta untuk memimpin partai koalisi pengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

Ridwan Kamil

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta untuk memimpin partai koalisi pengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, Ridwan Kamil meminta agar partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memimpin koalisi pemenangan pada Pilgub Jabar nanti.

"Pak RK (Ridwan Kamil) dari sekian kali pertemuan, terakhir Kamis kemarin, berharap PKB berkenan memimpin koalisi," kata Daniel, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/8).

Kata Daniel, partainya menyambut baik permintaan Ridwan. Menurutnya, PKB akan berkomunikasi dengan beberapa partai yang telah menyatakan dukungannya kepada Ridwan, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem. "Sebagai pimpinan koalisi kami akan berkomunikasi,” tegas Daniel.

Soal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan, kata Daniel, PKB akan berkomunikasi dengan partai koalisi. "Nanti kami lihat, di koalisi itu ada PPP, NasDem dan lain-lain. PKB terbuka dengan koalisi lain," ujar wakil ketua Komisi IV DPR ini.

Daniel mengatakan, saat ini di PKB ada tiga nama tokoh yang bisa mendampingi. Yakni, Sekretaris PKB Cucun Syamsurizal, Ketua DPW PKB Jabar Syamsul Huda, dan tokoh lain KH Maman Abdurrahman.

KEYWORD :

Pilkada 2018 Pilgub Jabar Ridwan Kamil PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :