Jum'at, 26/04/2024 00:53 WIB

Sea Games 2017

Bulutangkis Putra Lolos ke Babak Final

Torehan tim putra berbalik dengan tim putri Indonesia yang terhenti di babak semifinal dan hanya bisa memboyong medali perunggu.

Pasangan bulutangkis putra Indonesia, Berry Anggriawan dan Hardianto

Kuala Lumpur - Tim bulu tangkis putra Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2017 Kuala Lumpur,  setelah pada babak semifinal menaklukkan  Thailand dengan skor 3-1.

Angka pertama bagi tim Indonesia ini dipersembahkan oleh tunggal pertama, Jonatan Christie yang  menang dua gim langsung dengan pertarungan yang cukup berimbang dari Khosit Phetpradab dengan skor 21-6 dan 21-18.

"Di gim pertama saya menyerang, namun di gim kedua saya terbawa permainan lawan yang main cepat. Saya terus mencoba keluar dari pola permainan itu. Dan akhirnya mampu menyumbang poin pertama," kata Jonatan Christie dalam keterangannya.

Namun pada pertandingan kedua, tim Indonesia dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian setelah kalah dari pasangan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet dengan skor 21-13, 15-21 dan 16-21. Dengan hasil ini membuat kedudukan menjadi sama kuat yaitu 1-1.

Dengan skor imbang itu, permainan ketiga diturunkan Ihsan Maulana. Ini laga cukup berat, dan akhirnya bisa meraih kemenangan dengan dari tunggal kedua Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan skor 21-15 dan 21-14.

Unggul 2-1 untuk Indonesia, maka menjadi modal pemain lainnya di laga ke empat yang berharap dari pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang sukses mengalahkan pasangan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 27-25 dan 21-9.

Dengan kemenangan itulah, maka secara otomatis tim putra Indonesia lolos ke partai puncak yaitu melawan tuan rumah Malaysia yang dipertandingan semifinal mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Torehan tim putra berbalik dengan tim putri Indonesia yang terhenti di babak semifinal dan hanya bisa memboyong medali perunggu, setelah dikalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 0-0-3.

KEYWORD :

Sea Games Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :