Sabtu, 20/04/2024 02:24 WIB

Internasional

Kapal Perang AS Tabrak Kapal Minyak di Dekat Perairan Indonesia

Sepuluh personil angkatan laut hingga kini dinyatakan hilang, sementara lima lainnya luka-luka.

USS John McCain (foto: NYT)

Singapura – Sebuah kapal perang Amerika Serikat (AS) USS John McCain dikabarkan bertabrakan dengan kapal tanker pengangkut minyak, pada Senin (21/8) pukul 06.24 WIB di lepas pantai Singapura. Akibatnya, sepuluh personil angkatan laut hingga kini dinyatakan hilang, sementara lima lainnya luka-luka.

Dikutip dari The New York Times, USS John McCain sedang berlayar di Selat Malaka dengan tujuan ke pelabuhan Singapura. Namun, tiba-tiba kapal penghancur rudal tersebut bertubrukan dengan kapal minyak setinggi 600 kaki. USS John McCain rusak di bagian belakang dan lambung sebelah kiri.

“Sepuluh pelaut di kapal tersebut hilang dan lima lainnya luka ringan. Kapal Angkatan Laut Singapura dan helikopter ASS Amerika langsung bergerak mencari korban,” ujar salah seorang angkatan laut kepada NYT.

Sementara Presiden AS Donald Trump meminta petugas segera melakukan proses evakuasi untuk menemukan kesepuluh korban tabrakan tersebut. “Itu (kecelakaan, Red) buruk sekali,” ujar Trump saat diminta keterangan oleh wartawan di Gedung Putih.

KEYWORD :

Kapal Perang AS Singapura Kapal Minyak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :