Kamis, 25/04/2024 18:00 WIB

Menpora Peroleh Gelar Kehormatan dari Pemangku Adat Lubuk Linggau

Pemberian gelar kehormatan ini dipandang istimewa setidaknya ada dua alasan. 

Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menerima penghargaan adat Lubuk Linggau

Lubuk Linggau - Acara ramah tamah di Rumah Dinas Wali Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Minggu (30/7) malam, menjadi istimewa dengan adanya penganugerahan gelar kehormatan kepada tamu-tamu spesial. Menpora Imam Nahrawi menjadi salah satu yang ditetapkan untuk mendapatkan gelar kehormatan tersebut berdasarkan sidang pemangku adat yang dipimpin Penasihat Lembaga Adat Lubuk Linggau Abu Nawas dengan diketahui oleh Wali Kota Prana Putra Sohe. 

Pemberian gelar kehormatan ini dipandang istimewa setidaknya ada dua alasan. Pertama, para tamu yang akan mendapatkan gelar memang layak ditilik dari peran pentingnya membangun bangsa dalam bidangnya masing-masing. Kedua, sejak Kota Lubuk Linggau berdiri tanggal 17 Agustus 2001 dari pemekaran Kabupaten Musi Rawas baru pertama kali ini memberikan gelar kehormatan. "Pemberian gelar kehormatan ini istimewa karena baru pertama kali ini diberikan, semoga bapak-bapak berkenan menerimanya," kata Wali Kota dalam sambutannya.

Berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Adat Nomor 66/LPA-G.K/Bid.Adat/VII/2017 tertanggal 30 Juli 2017, Menpora Imam Nahrawi mendapat gelar "Sayidul Amin Mangku Raga" yang mempunyai arti sebagai Guru Besar yang terpercaya memberikan bimbingan dan tuntunan jiwa dan raga kepada generasi muda. "Alhamdulillah dan terima kasih atas pemberian gelarnya, semoga semakin memotivasi dalam memajukan generasi bangsa dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan, mohon doa semua agar tetap amanah dan istiqamah," ucap syukur Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, sebelumnya juga dianugerahkan gelar kehormatan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai "Sayidul Imam Surya Negara" yang memiliki makna sebagai Guru Besar yang mampu memimpin dan menerangi bumi. 

Penganugerahan secara simbolik dengan pemasangan tanjak (ikat kepala) dan rumpak (kain sarung) kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Menpora yang didampingi istri masing-masing oleh Wali Kota Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota Sulaiman Kohar. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga menpora imam nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :