Kamis, 25/04/2024 12:57 WIB

Internasional

Lari dari Hutang, Wanita Ini Operasi Plastik

Wanita 59 tahun tersebut diketahui memiliki hutang pada salah satu bank di China sebesar 25 juta yuan atau Rp49 miliar.

Ilustrasi operasi plastik

Wuhan, China – Zhu Najuan, seorang wanita asal Kota Wuhan menjalani operasi plastik agar tidak dikenali oleh penagih hutang. Wanita 59 tahun tersebut diketahui memiliki hutang pada salah satu bank di China sebesar 25 juta yuan atau Rp49 miliar.

Berkat aksinya, polisi yang menangkap Zhu sempat terkejut karena wajahnya tidak seperti foto yang dipegang oleh aparat. Meski demikian, Zhu tetap digelandang ke pengadilan agar ia melunasi hutang-hutangnya.

“Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia seperti berusia tiga puluhan dan berbeda dengan foto yang kami miliki,” tulis kantor berita China Xinhua. Jumat (28/7).

Dikutip dari Telegraph, Zhu mengaku bahwa ia menggunakan identitas orang lain sebelum meminjam uang di bank untuk operasi plastik. Identitas itu pula yang ia pakai untuk bepergian ke berbagai daerah.

Awal Juli lalu, lebih dari 300 kota di China menjanjikan kartu kredit untuk berbelanja. Hal itu dimaksudkan untuk menemukan pertumbuhan ekonomi baru, serta mengurangi ketergantungan terhadap investasi dan industri berat.

Namun hal ini malah menimbulkan masalah, karena semakin banyak kredit yangd iberikan, hutang rumah tangga semakin melonjak.

KEYWORD :

Unik China Hutang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :