Kamis, 18/04/2024 08:45 WIB

Lebaran Asik di Rumah Krisdayanti

KD memilih untuk memberikan contoh nyata kepada kedua buah hatinya, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos.

Selebritis Krisdayanti (Foto: jurnas.com/Mun)

Jakarta - Kakak beradik, Krisdayanti dan Yuni Shara merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya yang berjumlah ratusan orang. Sebanyak 100 hingga 150 orang, menjejali kediaman diva yang biasa disapa KD itu, di Perumahan Cytruz Hytrix, Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Minggu (25/6/2017).

Nah, pada momen kumpul keluarga besar seperti itulah, KD dan Yuni saling mengajarkan nilai-nilai kebaikan pada anak-anak mereka. KD didampingi suaminya, Raul Lemos, memboyong kedua anak mereka untuk melakukan tradisi sungkem kepada Rachma Widadiningsih, ibu KD. Padahal kedua anak mereka masih sangat kecil dan belum mengerti apa makna dari tradisi sungkeman.

“Jadi mereka nggak tahu alesannya, yang penting ikut dulu. Nanti mereka (sudah tahu) bisa menjelaskan ke anaknya lagi. Tapi mereka melihat, setelah itu ada reason-nya kenapa itu begitu-begitu, akhirnya bisa menceritakan lagi,” ujar KD di kediamannya.

KD memilih untuk memberikan contoh nyata kepada kedua buah hatinya, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos. Sadar punya anak-anak yang kritis dan juga masih berstatus sebagai anak dari Rachma, KD pun masih melakukan sungkem kepada ibunya. Sama persis seperti yang Yuni Shara lakukan untuk bisa memberikan contoh kepada kedua putranya, Cello dan Cavin.

“Anak-anak nggak nolak sungkeman, mereka dengan senang hati (sungkeman) karena ada sesuatu. Lihat Bang Cello, semangat banget,” ujar Yuni Shara di kesempatan yang sama. Ya, alasan anak-anak penuh semangat ikut sungkeman adalah adanya ‘salam tempal’ yang dibagikan oleh keluarga mereka. Padahal, Yuni mengetahui persis bahwa kedua putranya belum mengerti soal uang.

“Cavin 15 tahun, Cello udah mau 13 tahun ini. Walau pun nggak ngerti duit, nggak ngerti opo, tapi mereka ikut sungkem,” katanya.

Berkumpulnya keluarga besar KD dan Yuni Shara di kediaman KD karena ibundan mereka adalah yang paling dituakan. Selain itu, Rachma juga tengah sakit sehingga tidak memungkinkan untuk mengunjungi adik-adiknya. KD pu merasa beryukur karena kediamannya mampu menampung semua keluarga.

“Itu sepupu-sepupu dari macem-macem gitu dateng semua dan memang mama kan ya dituakan, terus kondisinya mama masih sakit jadinya kan silaturahim ke tempat adik-adik nggak memungkinkan, jadi adik-adik yang ke sini. Kita sih seneng ya pasti,” ucap KD.

Semua persiapan tidak ia tangani secara langsung melainkan dilakukan oleh pegawainya, karena KD tengah memiliki kesibukan di Cina dan Timor Leste.

“Semalam saya nggak bisa tidur. Bukan mikirin mau pake baju baru tapi mikirin makan cukup nggak, karena kita sebagai hosting harus bikin tamu seneng,” ujar KD mengakui. (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Krisdayanti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :