Kamis, 25/04/2024 07:32 WIB

Bagi PDIP, Pilkada 2018 bukan Soal Menang Kalah

Bagi PDIP Pilkada 2018 mendatang bukan hanya untuk memenangkan sehingga menghalalkan segala cara.

Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan

Jakarta - Kontestasi Pilkada sebagai momentum partai politik (Parpol) untuk memenangkan calonnya menjadi kepala daerah. Namun tidak demikian dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengatakan, bagi PDIP Pilkada 2018 mendatang bukan hanya untuk memenangkan sehingga menghalalkan segala cara.

"Tapi sebagai proses pelajaran demokrasi kepada masyarakat. Bagi kami Pilkada ini bukan tujuan, tapi tujuannya adalah bagaimana bangsa Indonesia ini menjadi bersatu," kata Sukur beberapa waktu lalu.

PDIP, kata Sukur, hingga saat ini belum memutuskan siapa calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Menurutnya, PDIP sebagai partai pemenang saat ini sedang melakukan penjaringan sampai struktur partai anak bawah.

"Siapa yang kami berikan rekomendasi untuk kami usung di Pilkada, sampai saat ini belum sampai ke DPP. Ketika nama sudah diputuskan DPP, maka disitulah kami mulai bekerja," terangnya.

Sebab, lanjut Sukur, untuk mencapai kemenangan itu tentu tidak bisa dilakukan hanya oleh calon yang akan diusung. Menurutnya, perlu kerja sama seluruh lapisan partai. "Kita melakukan konsolidasi di semua lapisan," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada 2018 PDIP Sukur Nababan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :