Kamis, 25/04/2024 13:06 WIB

Polda Sumut Ungkap, Penyerang Ingin Rebut Senjata

Dan dikatakan Kombes Rina, dari hasil pemeriksan pada kamera pengawas, kedua pelaku masuk dengan cara melompat pagar di bagian kiri Mapolda Sumut.

Penjagaan di Mapolda Sumut usai penyerangan

Medan - Kepolisian daerah Sumatera Utara mengungkap motif penyerangan terhadap personel Polda pada Minggu (25/6) dini hari karena ingin merebut senjata api. Rencananya akan digunakan untuk melakukan serangan berikutnya terhadap anggota Polri dan TNI.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.  Namun, upaya pelaku yang berjumlah dua orang tersebut, dapat digagalkan personel Satuan Brimob Polda Sumut yang sedang menjalankan tugas di Pintu 2 Mapolda Sumut.

Ketika salah satu personel yang berada di pos Pintu 3 yakni Brigadir E Ginting berteriak meminta bantuan, personel  yang ketepatan dekat pos jaga langsung menyerang dan menembak. "Satu meninggal di tempat, dan satu lagi kena paha, dua peluru, dan masih hidup," ungkapnya.

Dan dikatakan Kombes Rina, dari hasil pemeriksaan pada kamera pengawas, kedua pelaku masuk dengan cara melompat pagar di bagian kiri Mapolda Sumut. Tak hanya incar senjata, pelaku juga berniat melakukan pembakaran terhadap pos jaga Pintu 3 Mapolda Sumut.

Rencana pembakaran tersebut batal dilakukan,  karena segera diketahui Brigadir E Ginting yang merupakan teman Aiptu Martua Sigalingging dalam bertugas.

Sebelumnya, sekira pukul 03.00 WIB, dua orang tidak dikenal menyerang personel yang bertugas di pos jaga pintu keluar Mapolda Sumut. Kejadian itu, Aiptu Martua Sigalingging meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah di dada, tangan, dan lehernya.

KEYWORD :

Penyerangan Polisi Polda Sumut Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :