Jum'at, 19/04/2024 07:03 WIB

Rencana Teroris Serang Masjidil Haram Digagalkan

Sebelumnya pasukan keamanan telah menembak mati pria yang telah buron di tempat persembunyian terduga petempur lainnya di al-Aseelah, Mekah.

Tempat peribadatan umas Islam di Kota Mekkah

Jakarta - Rencana serangan bunuh diri yang dilancarkan di Masjidil Haram sebagai tempat suci umat Islam di Kota Mekah, berhasil digagalkan. Kepolisian setempat mengamankan calon pelaku penyerangan di satu apartemen.

Pernyataan itu disampaikan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dalam siaran televisi pemerintah. Tiga orang pelaku merencanakan serangan terhadap jamaah dan pasukan keamanan di masjid tersebut, saat bulan suci umat Islam, Ramadan mendekati puncaknya.

Diungkapkan kementerian setempat dilansir Reuters,  calon pelaku serangan bom bunuh diri yang terjebak melakukan baku tembak dengan pasukan keamanan, lalu memicu alat peledak saat dia dikepung di sebuah rumah di Ajyad al-Masafi, di pusat Kota Mekah dekat masjid, yang selama ini dijadikan basis serangan

Sebelumnya pasukan keamanan telah menembak mati pria yang telah buron di tempat persembunyian terduga petempur lainnya di al-Aseelah, Mekah. "Lima tersangka petempur termasuk seorang wanita ditangkap," kata pihak pemerintahan Arab.


KEYWORD :

Masjidil Haram Teroris Kota Mekkah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :