Sabtu, 20/04/2024 17:36 WIB

Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat

Tol Cikampek padat merayap.

Karawang - Arus lalu lintas, yang melintasi jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau masih padat dengan kendaraan pada Jumat malam atau H-2 Lebaran 2017.

Sejumlah pemudik yang memanfaatkan jalan tol itu mengaku sudah terjebak antrean yang cukup panjang sejak menjelang gerbang tol Cikarang Utama, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepadatan arus lalu lintas tersebut terus memanjang hingga memasuki wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kondisinya sangat padat, laju mobil hanya 20-30 kilometer per jam," kata Bayu, salah seorang pemudik dari Jakarta yang akan ke Solo, saat ditemui di tempat istirahat (rest area) Kilometer 57, Karawang.

Sejumlah titik pemicu kemacetan di jalan tol itu ialah titik menjelang "rest area". Itu terjadi akibat adanya antrean panjang kendaraan pemudik yang akan masuk ke rest area.

Antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area itu berbuntut hingga ke lajur satu dan dua jalan tol Jakarta-Cikampek, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Petugas beberapa kali melakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area. Itu dilakukan karena areal parkir di rest area sudah tidak bisa menampung kendaraan pemudik.

Sementara itu, arus lalu lintas juga tersendat di titik cabang tol Jakarta-Cikampek dengan jalan tol Cipularang. Ant

 

KEYWORD :

mudik lebaran cikampek padat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :