Sabtu, 20/04/2024 17:13 WIB

Rumah Ditinggal Mudik, Ini Imbauan Polri

Polri mengimbau kepada seluruh warga untuk memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggal mudik ke kampung halaman.

Wakapolri, Komjen Safruddin

Jakarta - Polri mengimbau kepada seluruh warga untuk memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggal mudik ke kampung halaman. Sebab, Polri tidak dapat memonitor seluruh keamanan rumah yang ditinggal mudik.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, karena keterbatasan anggota Polri, maka peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan rumah yang hendak ditinggal mudik juga dibutuhkan.

"Imbauan kami supaya rumahnya diamankan oleh pemiliknya sendiri disamping anggota Polri bertanggung jawab untuk mengamankan itu semua," kata Syafruddin, saat memantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (23/6).

Untuk itu, Ia mengingatkan agar seluruh warga betul-betul melakukan pemeriksaan dan memperhatikan keamanan sebelum meninggalkan rumah.

"Dimulai kemanan dari pemilik itu sendiri, jangan lupa sebelum meninggalkan rumah titik semua aspek-aspek yang bisa menjadikan itu kebakaran agar dikontrol sebelum meninggalkan rumahnya," terangnya.

Menurutnya, peran aktif pemilik rumah dalam mewaspadai segala kerawanan atau acaman untuk ditingkatkan sangat diperlukan.

"Karena keterbatasan tentu tidak bisa dijangkau seluruhnya tapi antisipasi Polri semua rumah-rumah yang kosong," katanya. [mes]

KEYWORD :

Edisi Lebaran Mudik Polri Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :