Rabu, 24/04/2024 23:17 WIB

Lagi, Pilot Ditangkap Bawa Narkoba

Gerakan operasi ini guna menjamin keamanan dan keselamatan penumpang dalam melakukan perjalanan arus mudik lebaran.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso

Jakarta -  Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang pilot membawa Narkoba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. Pelaku warga negara India berinisial RS yang berusia 30 tahun, kedapatan barang bukti 5,03 gram hashish.

"Terungkapnya kasus ini berawal ketika melakukan Operasi Bersinar yang anggotanya melibatkan kepolisian, POM TNI, Aviation Security Bandara Internasional Lombok, serta Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok, dan telah melakukan pemeriksaan urine terhadap sejumlah crew pesawat dari beberapa perusahaan penerbangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (21/6)," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Jakarta, Kamis.

Gerakan operasi ini guna menjamin keamanan dan keselamatan penumpang dalam melakukan perjalanan arus mudik lebaran. "Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat satu orang pilot perusahaan penerbangan swasta berinisial RS terindikasi positif mengonsumsi narkotika," ujar Buwas - sapaan Budi Waseso dilansir Ant.

"Petugas selanjutnya mengamankan pria berkewarganegaraan India tersebut, dan melakukan penggeledahan terhadap tubuh serta barang bawaannya, dan menemukan narkotika jenis hashish sebanyak 5,03 gram yang dikemas dengan plastik dan disimpan dalam kotak kaleng persegi empat di dalam koper RS," ujarnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan hashish tersebut, menurut dia, petugas BNN NTB membawa pelaku ke BNN Pusat di Jakarta. "Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan transportasi yang disebabkan oleh human error, salah satunya karena pengemudi mengonsumsi narkotika," demikian Budi Waseso.

KEYWORD :

Pilot Narkoba Budi Waseso BNN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :